Hari Pertama, Pameran AKSI Sedot 300 Pengunjung

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pameran seni rupa pendidikan yang digelar Ajang Kesenian (AKSI) di galeri AKSI-Golden Dim Sum, Jalan Dr Soetomo, Kabupaten Tuban cukup sukses menyedot animo pengunjung.

Berdasarkan data di buku tamu, tak kurang dari 300 pengunjung sudah melihat pameran ini hari pertama. Diperkirakan jumlah ini akan terus bertambah karena pameran seni rupa akan digelar sampai tanggal 23 Februari 2016 mendatang.

Salah satu pelajar asal Tuban, Dino (17), mengaku dia tertarik dengan digelarnya pameran seni rupa. Even yang menurut dia jarang diketahui masyarakat, terlebih untuk pelajar seperti dia dan teman-temannya.

"Saya dapat informasi ini dari berita yang ditautkan di facebook, karena penasaran pulang sekolah mampir sini dulu," katanya, Kamis (4/2/2016).

Pantauan blokTuban.com, pameran tidak hanya diisi karya lukisan tetapi juga patung, sketsa, grafis, cat air, instalasi, drawing, dan nirmana. Benda bernilai seni ini, ditata dan diletakkan di empat ruangan AKSI Art Gallery-Golden Dim Sum.

Pengelola AKSI, Eko Rudi Sugiarto, memperkirakan pengunjung akan kembali membludak pada akhir pekan depan. Selain itu, adanya beberapa workshop dan diskusi yang digelar pengelola, juga diperkirakan akan menyedot pengunjung.

"Sudah ada beberapa sekolah yang mengkonfirmasi pengelola akan hadir. Harapannya, pameran seni rupa ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat," terang Eko.

Diketahui, ada 9 pelukis asli Tuban ditambah dengan mahasiswa jurusan seni murni STKW Surabaya. Acara ini, terselenggara dengan suport dari blokTuban.com, Golden Dim Sum, dan juga STKW Surabaya. [pur/col]