Pita dipotong, Pameran Aksi Resmi Dibuka

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemotongan pita menandai Pameran Ajang Kesenian (Aksi) Tuban resmi dibuka. Acara yang dilaksanakan Rabu (3/2) malam di di Jalan Dr Soetomo, belakang Restoran Golden Din Sum sukses menyedot animo masyarakat untuk datang melihat pameran seni.

Para tamu datang dari berbagai kalangan usia dari anak-anak hingga dewasa. Terlihat pula para seniman datang untuk menyaksikan peresmian pameran tersebut.

Pengelola Aksi Tuban, Eko Rudi Sugiarto mengatakan, peresmian pameran ini tidak lepas dari dukungan dan doa kawan-kawan seniman lain, yang membantu menyukseskan acara pameran hingga pada malam ini.

"Terima kasih saya ucapkan tentunya kepada Bapak Andreas yang telah mempercayakan tempatnya dikelola AKSI Tuban," terang pria yang akrab disapa Kiwil.

Lebih lanjut Eko berharap pameran ini mampu membuat masyarakat untuk ikut berkunjung dalam pameran dan lebih mengenal kesenian, agar bersama-sama bisa melesatrikan seni.

"Pameran ini bertemakan Aksi Main belakang, nyeleneh memang timnya, tapi berisi," jelas Kiwil.

Sedangkan Andreas yang merupakan pemilik tempat acara menyatakan tidak menyangka bahwa tempatnya akan disulap menjadi galeri seni seperti ini hingga mampu mendatangkan masyarakat sekian banyaknya.

"Semoga tempat ini bisa bermanfaat bagi seniman di Tuban dan bisa melestarikan seni bersama-sama," ujar pengusaha muda tersebut.

Diketahui bahwa Pameran bertajuk "Aksi Main Belakang" ini, akan digelar selama 20 hari dari 3 Februari sampai 23 Februari 2016. Pameran ini didukung oleh blokTuban.com dan beberapa pihak lain, seperti Golden Dim Sum, dan juga Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya.[nok/col]