Pengunggaah Ganti Judul Video Adu Jotos Pelajar

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Rekaman aksi adu jotos yang dilakukan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di video sharing, youtube, tampaknya benar-benar bukan berasal dari Tuban.

Sebab, hari ini, Rabu (13/1/2016), tampak rekaman video ini sudah berganti judul. Pada Selasa (12/1/2016) lalu, judul video ini masih "Adu Jotos Siswi SMP Tuban", dan hari ini judul video sudah diganti menjadi "Adu Jotos Siswa SMP".

"Sekarang judulnya sudah diganti, mungkin takut berurusan dengan hukum setelah muncul di banyak media," jelas Youtube Viewer (penonton youtube), Khusni Mubarok, kepada blokTuban.com.

Selain itu, tidak ada perubahan lain di video ini kecuali pada judul dan deskripsi, dimana pengunggah hanya menghilangkan nama Tuban.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban, Sutrisno, memastikan pelaku video kekerasan dengan judul "Adu Jotos Siswi SMP Tuban" bukan pelajar dari Tuban.

Sutrisno meyakini, dari seragam yang dikenakan tidak ada kemiripan sama sekali dengan pelajar Tuban. Selain itu, juga tidak ada badge atau identitas sekolah di seragam. Padahal, semua sekolah di Tuban mempergunakan badge atau identitas sekolah. [pur/rom]