Hujan Angin, Rumah Warga Senori Ambruk

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Hujan yang disertai angin begitu kencang pada Sabtu (28/11/2015), pukul 13.45 WIB membawa duka bagi sebagian warga di Dusun Tulung, Desa Rayung, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

Hujan selama kurang lebih dua jam dan disertai angin kencang itu, mengakibatkan puluhan pohon di pinggir jalan roboh dan sebagian runtuh menimpa rumah warga, bahkan ada satu rumah beserta warung ambruk disapu angin.

Salah satu korban, Sumo (48) mengaku kaget dan gemetar melihat angin dengan kekuatan yang kencang memporak-porandakan sebagian warung dan rumah. Saat kejadian itu, dirinya sedang mentraktor sawah yang berada di depan rumahnya. Tiba-tiba ada angin dari timur yang menerjang rumahnya hingga roboh.

"Bila dihitung ya bekisar lima jutaan ruginya, tapi Alhamdulillah selamat semuanya," ujarnya kepada bT sebutan blokTuban.com.

Salah satu pengguna jalan, Luluk (28), mengaku melihat angin kencang yang merubuhkkan rumah tetangganya itu dan pepohonan di Jalan Raya, hingga mengganggu para pengguna jalan.

"Semoga korban dapat bantuan, dan pohon-pohon segera dibersihkan oleh pihak keamanan," tutur wanita berkacamata tersebut.

Salah satu perangkat Desa yang mendatangi korban, Amri (40), akan segera melaporkan kejadian dan kerugian ini kepada pemerintah dan pihak keamanan setempat.

"Ya kami usahakan biar dapat ganti rugi," jawabnya. [hid/mu]