Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Rubuhnya Pohon di Bektiharjo Dipercayai Dikendalikan Roh

Masyarakat Desa Bektiharjo mempercayai, bahwasannya ada hal yang mengendalikan tiap arah robohnya pohon di Pemandian Bektiharjo. Beberapa kali pohon roboh kerap terjadi, namun kesekian kalinya tersebut, tidak ada korban jiwa maupun kerusakan fisik bangunan.

Target PAD Tempat Wisata Selisih 1,5 Persen

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, melalui Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar), mentargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk tempat rekreasi dibanding tahun lalu berselisih 1,5 persen.

Awas! Pohon di Area Pemandian Bektiharjo Mau Roboh

Sebatang pohon pule yang diperkirakan berusia hampir seabad, yang berada di kawasan wisata pemandian Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabaupaten Tuban masih berdiri tegak. Letak pohon yang bersebelahan dengan penampungan PDAM ini bisa sewaktu-waktu rubuh.

Awas, Pohon Tumbang di Pemandian Bhektiharjo

Peristiwa pohon tumbang kembali terjadi pada Senin (1/2/2016) siang. Kali ini pohon tumbang terjadi di tempat wisata pemandian Bhektiharjo, Kecamatan Semanding. Beruntung pada saat kejadian, kondisi wisata tidak banyak pengunjung yang biasanya melakukan aktivitas renang ataupun hanya sekadar bersantai bersama keluarga.

Bakar Jagung di Api Abadi Maindu

Destinasi wisata gratis api abadi di Desa Maindu, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, menjadi tujuan alternatif bagi para remaja menghabiskan waktu luang untuk bersantai, tak jarang muda-mudi memanfaatkan api abadi untuk membakar jagung.

Berobat di Nganget Diklaim Banyak yang Cocok

Selain sebagai tempat refleksi dengan berendam air panas, Nganget sudah menjadi tempat berobat warga Bangilan dan sekitarnya. Tak jarang pula dari luar daerah datang ke Nganget untuk mencoba khasiat sumber air panasnya.

Pengunjung Nganget Ramai saat Akhir Pekan

Nganget atau Sumber air panas yang berlokasi di Desa Sidorejo, Kecamatan Bangilan dipercaya sebagai tempat berobat yang ramai pengunjung saat akhir pekan tiba.

Demi Keamanan, Goa Ngerong Dipasang Peta Alur

Peta Alur Goa Ngerong telah dipasang pada dinding belakang pintu masuk. Terpampang peta alur goa yang menunjukkan sedikitnya empat titik yang penting harus diketahui warga sekitar.

Goa Butulan, Destinasi Wisata Desa Manjung

Goa Butulan (Goa Tembusan) yang berada di Desa Manjung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban memiliki beberapa keunikan tersendiri dibandingkan dengan goa yang lain, Minggu (24/1/2016).

Air Keruh, Pengunjung Goa Ngerong Turun Drastis

Hujan deras sejak Kamis (22/1/2016) di kawasan Desa/ Kecamatan Rengel menyebabkan sumber air destinasi Goa Ngerong keruh kecoklatan. Hal demikian menyebabkan penurunan tingkat kunjungan wisatawan.