Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Terminal Wisata Kambang Putih

Berhalangan, Investor Teken MoU Minggu Depan

Kabar dilakukannya teken Memorandum of Understanding (MoU) atau penandatanganan kontrak kesepakatan, antara Pemerintah Kabupaten Tuban dengan pihak investor Terminal Wisata Kambang Putih hari ini ditunda. Dalam hal ini, Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar), dalam wewenangnya mengembangkan pariwisata Tuban mengatakan, bahwa teken MoU bakal diganti hari Senin depan, (4/4/2016).

Gadang Wisata Agro Kampung Belimbing

Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) menggadang pembentukan wisata agro kampung belimbing. Dimana sejauh ini, Tuban mahsyur penghasil komoditas pertanian, Belimbing Tasik Madu.

Larangan Mandi tidak Dihiraukan Pengunjung

Akhir pekan, Air Terjun Bongok yang berada di Dusun Kerokan, Desa Jetak, Kecamatan Montong ramai dikunjungi masyarakat, seperti pada Minggu (27/3/2016).

Panganan Tuban

Pemerintah Cuek, Panganan 'Ampo' akan Tinggal Nama

Tradisi peninggalan nenek moyang, panganan ampo kini diambang punah. Bagaimana tidak, sekarang penerus pembuat ampo tinggal seorang saja. Sarpik (37), warga Dusun Trowulan, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding.

Pemandian Bektiharjo Semanding

Sebulan Lebih, Sisa Pohon Tumbang Tak Kunjung Dibersihkan

Sisa pohon tumbang yang ada di pemandian Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, sejak Senin (1/2/2016) hingga sekarang (27/3/2016), belum juga dibersihkan oleh petugas di pemandian Wisata setempat. Padahal, jika diukur dari waktu kejadian tumbang hingga sekarang, sudah satu bulan lebih.

Panganan Tuban

Tradisi Geofagi Ampo Asal Bektiharjo

Mengenal Tuban bisa dari berbagai aspek. Kali ini blokers (sapaan akrab pembaca blokTuban.com), diajak untuk mengenal panganan khas dari desa yang masyhur atas kejernihan air di pemandian Bektiharjo. Suguhan panorama Pemandian Bektiharjo menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang bertandang di pemandian tersebut.

Goa Ngerong Rengel

Pendapatan Goa Tinggi, Kebersihan Kurang Memadai

Sejumlah pedagang di lokasi destinasi wisata Goa Ngerong yang berada di Desa/Kecamatan Rengel, mengeluhkan tingkat perawatan dan kebersihan sekitar. Pasalnya pendapatan wisata alam tersebut terbilang tidak sedikit.

Jelajah Tuban

Makam Purboyo, Pangeran Keturunan Jaka Tingkir

Situs makam yang berlokasi di Dusun Purboyo Mayang Sekar, Desa Rengel/Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban menarik untuk ditelusuri. Berada di aliran sungai dari Goa Ngerong, terdapaat sebuah cungkup makam. Sejauh ini dikenal masyaraat sebagai makam Pangeran Purboyo.

Panganan Tuban

Menu Mentok Warung Sor Sawo, Mantab!

 Tuban memang kaya kuliner. Menu-menu spesial dengan bumbu khas pesisir pantai utara ini membuat pecinta kuliner selalu datang ke Tuban. Tak percaya? Mari jalan-jalan. Kali ini blokTuban.com mengunjungi sebuah warung yang bangunannya sangat sederhana.