Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


‎Gurih-Pedas Nikmatnya Belut Jangkar

 Bagi anda pecinta masakan pedas, maka belum lengkap petualangan kuliner anda sebelum mencicipi rica-rica belut jangkar. Menu andalan warung Jangkar di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, itu menawarkan sensasi kuliner super pedas.

Menengok Makam Mbah Shodiqo di Atas Bukit Ngrengit

Satu bukti bahwa pegunungan Ngrengit Desa Ngrejeng, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban memuat nilai sejarah adalah keberadaan makam Mbah Shodiqo, penyiar agama Islam di desa tersebut.

Pengunjung Bektiharjo Terganggu Sisa Pohon Tumbang

Sejumlah pengunjung Wisata pemandian Bektiharjo Minggu (14/2/2016) pagi merasa risih, sebab pohon tua yang roboh sekitar dua minggu lalu tak kunjung dibersihkan, sehingga membuat pengunjung merasa tidak nyaman.

Ada Jasad Penyebar Islam di Makam Pemandian Bektiharjo?

Makam yang berada di lokasi wisata pemandian Bektiharjo yang terletak di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban selama ini diketahui masyarakat sekitar sebagai makam Janur Wendo. Janur Wendo hanyalah sekedar nama makam, sedangkan jasad yang dikuburkan di dalamnya belum semua orang mengetahui.

Tarik Pengunjung, Wisata Prataan Dilengkapi Flying Fox

Untuk menunjang wahana wisata yang berada di pemandian air panas Prataan yang dikelola oleh Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Parengan tepatnya di Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan, pihak pengelola menambah lagi satu wahana yakni flying fox, Minggu (7/2/2016).  

Dua Hal Sakral dari Pemandian Bektiharjo Menurut Juru Kunci

Pemandian Bektiharjo selama ini dikenal akan keberadaan monyetnya. Namun, perlu diketahui blokers terdapat juga dua hal yang menurut juru kunci pemandian Bektiharjo, Hartono (62), yang dapat dikatakan sakral.

Belalang Goreng, Sajian Nikmat di Musim Hama

Musim hama memang cukup merepotkan bagi petani. Tapi tidak untuk hama jenis belalang. Sebab, serangga ini bisa disulap menjadi sajian kuliner yang sangat nikmat.

Rubuhnya Pohon di Bektiharjo Dipercayai Dikendalikan Roh

Masyarakat Desa Bektiharjo mempercayai, bahwasannya ada hal yang mengendalikan tiap arah robohnya pohon di Pemandian Bektiharjo. Beberapa kali pohon roboh kerap terjadi, namun kesekian kalinya tersebut, tidak ada korban jiwa maupun kerusakan fisik bangunan.