Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Unik, Ada Pentol Pelangi dari Pewarna Alami

Hal-hal yang unik memang membawa daya tarik tersendiri bagi setiap orang. Karena itu, Tari (26) gadis asal Desa Boto, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban memiliki inisiatif membuat pentol pelangi dari pewarna alami.

Tumis Enthung, Kuliner Dadakan di Musim Ulat

 Warga yang tinggal di sekitar kawasan hutan jati punya tradisi unik usai musim ulat. Enthung, atau kepompong ulat jati menjadi salah satu sajian nikmat untuk dikonsumsi.

Nikmatnya Pentol Murah Meriah ala Mak Kemis

Sekilas tak ada yang istimewa dari bangunan sederhana seluas 2x2 meter yang letaknya di jalan dalam penghubung antar Desa Banjarjo dengan Desa Boncong Kecamatan Bancar. Siapa sangka warung sederhana memiliki menu andalan yang mampu memikat pelanggannya.

Kolam Dikuras, Tunjungan Sepi Pengunjung

Meski libur panjang tahun baru, destinasi wisata lokal yang akrab didengar masyarakat dengan Tunjungan, di Dusun Tunjungan, Desa Nguruan, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban sepi pengunjung.

Pengunjung Air Terjun Nglirip Membludak

 Libur panjang wisata Air Terjun Nglirip masih menjadi sasaran para wisatawan dari Kabupaten Tuban dan wisatawan luar daerah, seperti Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Lamongan, Minggu (3/1/2015).

Kandang Iguana di Goa Ngerong Tak Terawat

Keadaan kandang iguana di dalam Wahana Wisata Goa Ngerong memprihatinkan. Pada kandang berukuran 1 x 2 meter ini terdapat tulisan 'rawatlah aku', namun kondisi kandang jauh dari layak.

Liburan, Pengunjung Pantai Sowan Meningkat

Libur panjang tahun baru 2016 membuat sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Tuban mengalami kenaikan jumlah pengunjung, tak terkecuali di wahana wisata Pantai Sowan yang berada di Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban. Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Pengelola Pantai Sowan, Parwoto.

Wisata Goa Ngerong

Tahun Baru, Penjualan Tiket Meningkat 50 Persen

Libur tahun baru menjadi ladang meraup pundi-pundi rupiah bagi destinasi wisata. Tidak terkecuali, penjualan tiket salah satu destinasi wisata Kabupaten Tuban, Goa Ngerong meningkat 50 persen.

Warna Warni Tahun Baru 2016

Terbengkalai, WLT Jadi Ajang Mesum

Wisata Laut Tuban (WLT) yang ada di belakang Terminal Kambang Putih Tuban, di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, terbengkalai sejak awal peresmian pada tahun 2005 silam.

Pengunjung Luar Daerah Serbu Bektiharjo

Pengunjung pemandian Bektiharjo pada liburan awal tahun baru 2016 selain dari Tuban, hampir sebagian besar dipenuhi oleh pengunjung luar daerah, Jumat (1/11/2016).