Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Pilkada Tuban 2015

Libur Pilkada, Pengunjung Makam Sunan Bonang Sepi

Jika di Hari Libur Nasional dalam rangka Pilkada serentak, pemandian Bektiharjo yang terletak di Kecamatan Semanding di serbu pengunjung. Namun berbeda dengan wisata religi makam Sunan Bonang yang sepi dari hirupikuk pengunjung.

Apa Kabar Bumi Wali

Warung Puncak Banyu Langsih, Sajikan Keindahan Alam

Banyu langsih merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Tuban, tempat wisata air sungai alami yang berada di Desa Boto, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ini, banyak mengundang wisatawan untuk berkunjung menikmati keindahan alamnya, dengan jarak tempuh kurang lebih 4 Km dari kota. Maka tak heran bila setiap hari libur, tempat wisata ini ramai pengunjung yang datang.

Panorama Keindahan Air Terjun Bongok

Apabila anda ingin mencari tempat alternatif untuk berwisata alam, mungkin anda bisa berkunjung ke Dusun Kerokan, Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Tiket Masuk Dirasa Mahal, Pengunjung Mengeluh

Pengunjung pemandian Prataan di Desa Wukiharjo, Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban mengeluhkan mahalnya tiket masuk ke lokasi wisata. Sebab, selain akses jalan yang jauh dan di tengah-tengah hutan, pengunjung juga diminta membayar tiket masuk per orangnya Rp12.500, itu belum termasuk biaya parkir.

Meskipun Hari Libur, Pemandian Prataan Sepi

Pemandian Mata Air Prataan merupakan salah satu wahana wisata di Kabupaten Tuban, tepatnya di Dusun Prataan, Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan. Bila ditempuh dari pusat kota atau Kabupaten Tuban butuh waktu sekitar 1 jam. Jaraknya kurang lebih 50 Kilometer (Km) persis di tengah hutan belantara wilayah KPH Parengan.

Menapaki Pesona Gapura Gerbang Seketeng di Parengan

Sebuah bangunan besar tampak tua usianya, penampakannya sedikit kusam dan kurang terawat. Namun, meski demikian tetap berdiri megah dan kokoh. Bangunan itu adalah "Gapura Gerbang Seketeng", terdapat model dua pintu yang semua terdiri dari tembok besar bak gapura.

Sempat Jaya, Kini Wisata Joko Tarup di Plumpang Sepi

Sempat jaya di era 80-an, kini kondisi sumber air Joko Tarup nyaris terbengkalai. Sumber air Joko Tarup di Dusun Mojosemo, Desa Sumber Agung, Kecamatan Plumpang yang semestinya dijadikan destinasti wisata alam khas Tuban, hanya disambangi sekelumit warga sekitar.

Melirik Pesona Wisata Gembol

Gembol, suatu tempat yang tak jauh dari kota Tuban, kini mulai menjadi obyek wisata bagi masyarakat Tuban.

Apa Kabar Bumi Wali?

Pengunjung Goa Ngerong Diharapkan Jaga Kearifan Lokal

Asal usul Desa Rengel selama ini dikaitkan dengan kisah dibalik munculnya sumber mata air Goa Ngerong. Konon di suatu tempat terjadi kelangkaan air. Hingga terdapat seorang perempuan hendak bersalin yang kesulitan menemukan sumber air. Dewi Laras,  kala itu ia sedang hamil tua dan krengkelan (kesulitan: yang kemudian disebut Rengel) mencari air.

Nikmatnya Lobster dan Kepiting Bumbu "Ndeso"

Kalau sebutan "Ndeso" selama ini identik norak oleh sebagian orang. Tidak demikian dengan masakan Ndeso. Sajian tersebut tetap mempunyai ruang khusus di hati pecinta kuliner di Indonesia.