Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Nikmatnya Lobster dan Kepiting Bumbu "Ndeso"

Kalau sebutan "Ndeso" selama ini identik norak oleh sebagian orang. Tidak demikian dengan masakan Ndeso. Sajian tersebut tetap mempunyai ruang khusus di hati pecinta kuliner di Indonesia.

Jamu Gendong Masih Menjadi Favorit Masyarakat

Sebagian masyarakat Kabupaten Tuban masih menyukai ramuan-ramuan tradisional, yang mana ramuan tersebut hasil dari rempah-rempah asli dari bumi Indonesia  dan bebas dari bahan kimia.

Air Terjun Nglirip Mandek, Pengunjung Sepi

Saat ini meskipun sudah memasuki musim penghujan, namun salah satu wahana air terjun yang tertinggi di Kabupaten Tuban, masih mandek belom mengalir seperti sediakala. Sehingga keindahan Air Terjun tak tampak, bahkan tak terdengar hembusan angin sepoi-sepoi yang menjadi ciri khas air terjun tersebut.

Warung Mak Ti

40Kg Daging Biawak Habis Tiap Hari

Warung Mak Ti, terkenal akan kelezatan olahan daging biawak. Warung yang berdiri sejak 1996 ini, menjadi langganan penikmat olahan daging biawak atau akrab di telinga masyarakat iwak nyabik.

Sendang Lanjar Maibit

Potensi Wisata Maibit Perlu Peningkatan Insfrastruktur

Di Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, selama ini menyimpan potensi wisata sumber air alami. Sejauh ini mashur dikenal sebagai Sendang Lanjar Maibit, sendang tersebut menanti untuk dikembangkan dan dipenuhi sarana prasarananya.

Wisata Sumber Mata Air Krawak, Belum Tersentuh

Wisata sumber mata air kerawak, yang berada di kawasan perhutani Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban (28/11/2015) masih kurang perhatian dari pemerintah.

Lezatnya Kepala Kambing Mbah Run

Sehari Habiskan 20 Kepala Kambing

Dimana warung dengan spesialis kepala kambing? Jawaban pertama kemungkinan mengarah ke warung bondo nekat (Bonek) milik Sakirun atau Mbah Run. Letak yang terpencil dan masuk ke Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, tidak membuat warung tersebut sepi, malah sebaliknya selalu ramai.

Gurih dan Renyahnya Krupuk Uyel Montong

Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, ternyata menyimpan banyak makanan lokal yang layak untuk dinikmati. Salah satunya camilan khas dari Dusun Lengki, Desa Pakel, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, yaitu kerupuk singkong atau yang dikenal dengan Kerupuk Uyel.

Apa Kabar Bumi Wali?

Mandi dan Terapi di Nganget Singgahan

Kabupaten Tuban memiliki banyak tempat yang layak untuk dikunjungi. Baik karena nilai historisnya, maupun kondisi alamnya yang indah untuk dinikmati bersama. Salah satunya adalah sumber mata air hangat yang berada di Dusun Nganget, Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan. 

Kolam Renang WTN, Wahana Wisata Pedesaan

Kali ini blokTuban.com akan mengabarkan kepada pembaca tercinta seputar wisata lokal di Kabupaten Tuban. Meski tak seramai pada saat hari libur, Rabu (18/11/2015) Pagi ini suasana kolam renang Wahana Tirto Ngogro (WTN) di Desa Tingkis, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban tetap dipadati pengunjung.