Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Panganan Tuban asal Kecamatan Plumpang

Dumbeg Gula Jawa Khas Seribu Jubung

Satu lagi makanan (sebut: panganan) khas Bumi Wali, sebutan akrab Kabupaten Tuban, yang cukup enak dan menggiurkan penikmat jajanan tradisional. Namanya dumbeg, asal Dusun Kesamben Barat, Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Panganan tersebut sangat berbeda, karena diproduksi secara tradisonal oleh warga di seribu jubung, sebutan lain Kecamatan Plumpang.

Jelajah Tuban di Nganget, Kenduruan

Minum Belerang di Nganget Lanang

Pemandian air panas di Nganget,, turut Desa Sidorejo, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, sebenarnya ada tiga titik yang bisa dikunjungi warga. Namun, satu sendang berada cukup jauh dan jarang disambangi pengunjung. Tepatnya Sendang Lanang atau Sendang Pancuran.

Jelajah Tuban di Nganget, Kenduruan

Primadona, Terapi Nganget yang Sudah Mulus

Sejak dulu, nama Pemandian Nganget di Desa Sidorejo, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, cukup masyur. Bukan hanya sekitar kecamatan setempat, namun telah sampai di Kabupaten Bojonegoro, Lamongan, Gresik, bahkan hingga Surabaya. Terkadang, pengunjung dari Jawa Tengah juga menyempatkan diri ke sendang yang berada di wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jatirogo.

Gerhana Matahari 2016

Gerhana Matahari Pengaruhi Pengunjung Wisata di Singgahan

Biasanya saat hari libur, baik itu libur akhir pekan atau libur Nasional, membuat wisata yang ada di Bumi Wali sebutan Tuban ramai dipadati pengunjung. Tapi hal itu berbeda dengan hari libur Nasional atau tanggal merah yang jatuh pada Rabu (9/3/2016), bertepatan dengan hari raya Nyepi tahun saka 1938 bagi umat hindu, beberapa wisata yang berada Kecamatan Singggahan, Kabupaten Tuban sepi pengunjung.

Potensi Wisata Buah di Desa Ngrejeng

Bukit Rengit Akan Ditanam 7 Ribu Tanaman Buah

Bukit Rengit, yang ada di Desa Ngrejeng, Kecamatan Grabagan, diproyeksikan bisa menjadi wisata buah di Kabupaten Tuban.

Akhir Pekan Wisata Nganget Ramai Pengunjung

Pemandian Sumber Mata Air Hangat yang berada di Dusun Nganget, Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk berlibur di akhir pekan, Minggu (6/3/2016).

Akhir Pekan Air Terjun Nglirip, Sepi Pengunjung

Akhir pekan Air Terjun Nglirip yang merupakan salah satu wisata tersohor di Kabupaten Tuban yang letaknya berada di Desa Mulyoagung, Kecamatan singgahan, Kabupaten Tuban sepi pengunjung, Minggu (6/3/2016).

Apa Kabar Bumi Wali (AKBW)

Warung Legendaris Jangkar, Jeroan Belut Membalut Lidah

Tampaknya tak ada hentinya jika kita mengupas kuliner yang ada di Bumi Wali sebutan Tuban. Di kabupaten yang terletak digaris pantai utara jawa ini memang kaya akan aneka macam kuliner, sehingga akan memanjakan lidah para penikmat kuliner yang akan berkunjung di Tuban. Seperti warung kuliner yang satu ini adalah 'Warung Jangkar'. Warung yang berada di Dusun Sawahan, Desa Tegal Agung, Kecamatan Semanding, memang sudah sangat tersohor dikalangan penikmat kuliner yang ada di Tuban, bahkan hingga luar Kota.

Pemandian Nganget Sediakan Jasa Pijat Relaksasi

Pemandian Nganget yang berada di Desa Sidorejo, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban tak hanya memberikan wisata pemandian air hangat saja. Namun di tempat pemandian tersebut juga terdapat jasa pijat yang diperuntukkan bagi pengunjung yang sedang mengalami rasa pegal pada otot, sehingga membutuhkan relaksasi.