Berobat di Nganget Diklaim Banyak yang Cocok

Reporter: Ikhsanul Yazid

blokTuban.com - Selain sebagai tempat refleksi dengan berendam air panas, Nganget sudah menjadi tempat berobat warga Bangilan dan sekitarnya. Tak jarang pula dari luar daerah datang ke Nganget untuk mencoba khasiat sumber air panasnya.

Salah seorang pengunjung, Adnan mengatakan, dia datang ke Nganget untuk berobat setelah mendapat saran dari temannya. "Saya ke sini untuk mencoba berendam atau berobat kaki yang sakit asam urat. Baru pertama ke sini dan memang setelah berendam kepala sedikit pusing tetapi tubuh terasa ringan," imbuhnya.

Pengunjung lain, Lasminah menambahkan dia sengaja datang ke Nganget untuk berikhtiar mengobati sakit yang dideritanya. "Memang sudah tua, sakitnya ya campur-campur, jarang ke sini karena rumah saya Babat, selain biaya perjalanan ke sini lumayan juga menunggu waktu luang yang mengantar ke sini," imbuhnya.

Menurut pengelola Nganget, Sukiman, sulama ini sudah banyak yang cocok berobat di Nganget. "Kemarin sempat ada yang sakit dan tinggal beberapa hari di sini untuk berobat dan alhamdulilah saat pulang sakitnya berkurang," ungkapnya.

Selain itu untuk menarik serta menjaga kenyamanan pengunjung, pihak pengelola berjanji meningkatkan fasilitas serta tempat parkir yang ada di lokasi sumber air panas tersebut. [nul/col]