Skip to main content

Category : Profil & Humaniora


Nurul Hidayatin

Ingin Menumbuhkan Budaya Literasi

Budaya literasi, khususnya membaca dan menulis di kalangan masyarakat masih sangat lemah. Masyarakat, bahkan siswa di sekolahpun masoih banyak yang enggan untuk membaca. Apalagi menulis, meski hanya menulis pengalamannya sendiri, misalnya.   

Vivin Akviniati (29) Pemilik Usaha Rias

Andalkan Makeup Natural, Digemari Semua Kalangan

 Berkat keuletan serta keterampilannya di bidang rias, Vivin Akviniati seorang perempuan cantik berumur 29 tahun ini sukses mendirikan sebuah salon rias pengantin yang banyak digemari semua kalangan. Bersama sang sua

Lebih Dekat dengan Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono S.H.,S.I.K.,M.Si

‘’Bertekad Bersihkan Bumi Wali dari Kejahatan’’

‘’Selama kalian masih menginjakkan kaki di muka bumi, akan terus kita KEJAR dan  TANGKAP !!!”.  

Endang Mutu, Siswa SMA Muhammadiyah Tuban

Miris Dunia Anak Muda Jaman Now

‘’Pandangan saya, remaja saat ini sangat memprihatinkan. Baik secara jasmani maupun rohani. Mereka seperti mesin yang bernyawa, dan bagaikan sebuah mainan,’’ begitu penilaian Endang Mutu, siswa berprestasi asal SMA Muhammadiyah Tuban ini.  

Usaha Kreatif Rumahan Bikin Kantong Makin Tebal

Peluang usaha rumahan memang sangat menjanjikan untuk masyarakat masa kini. Tidak mudah memang menjadi ibu rumah tangga sekaligus sebagai pengusaha rumahan yang memproduksi usahanya sendiri.

Belajar dari Pengalaman Hidup

Pengalaman hidup yang pernah dia alami dijadikan pelajaran dalam menjalani kehidupan. Dalam hidup ini haruslah bersabar, dan terus bersyukur agar hidup selalu bisa dinikmati.   

Mbahuyut, Tetap Semangat Jual Jagung Bakar untuk Hidup

Di bawah sinar terang rembulan dengan angin semilir khas bau malam, Mbah Buyut yang sudah lanjut usia atau biasa disapa Mbahyut Jagung di pinggir jalan alun-alun Kota Tuban, dengan alas secukupnya tanpa dinding dan atap, membiarkan tubuh rentanya dihempas angin malam. Meski waktu sudah menunjukkan pukul 23.00 WIB, Mbahyut yang tinggal di Desa Ndoromukti Kecamatan/Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini masih terus menjajakan dagangannya.

Hidayati

Suka Memotret Diri Sendiri

Berbagai ekspresi selalu dikeluarkan oleh gadis cantik yang berusia 15 tahun ini, tanpa melihat situasi dan kondisi. Itulah yang dilakukan Hidayati.  

Kasban Penjual Kacang Keliling:

Lelahku Untuk Keluargaku

Sudah berjalan cukup lebih 40 tahun Kasban berjualan kacang rebus keliling. Pria asal Desa/Kecamatan Plumpang itu berjualan keliling tanpa menggunakan kendaraan. 

Tri Yunita Fitria Damayanti

Memilih Menjadi Wanita Karir

Menjadi wanita karir adalah impian yang didambakan banyak kaum perempuan. Sudah tidak zaman lagi wanita terikat oleh tradisi jaman dahulu,  dimana seorang wanita harus tinggal di rumah berdiam diri dan hanya mengurus anak.