Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


Untuk Pemilu Damai, Bupati Ajak Dialog Tokoh Masyarakat

Bupati Tuban Fathul Huda menghadiri dialog kepala daerah dan wakil kepala daerah dengan tokoh-tokoh masyarakat pimpinan, anggota organisasi dan kemasyarakatan tahun 2019. Pertemua bertajuk 'Memperkuat Peran Masyarkat dalam Mendukung Agenda Demokrasi Pemilu dan Pilkades Serentak 2019' itu betempat di Pendopo Karesidenan Tuban, Selasa (2/4/2019)

Pemilu 2019

Berita Hoax Naik Tajam Menjelang Pemilu

Pemilu yang tinggal menghitung hari, berita yang terverifikasi hoax meningkat tajam. Bandingkan saja, Agustus tahun lalu berita yang terbukti palsu jumlahnya hanya 25. Januari lalu naik tujuh kali lipat. Alih-alih menurun, pada Februari bahkan naik dua kali lipat dibanding Januari, menjadi 353. Angka tersebut merupakan data terbaru yang dikumpulkan Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia.

Pemilu 2019

Pelipatan Usai, KPU Belum Bisa Tentukan Jumlah Surat Suara Rusak

Meski proses pelipatan dan sortir surat suara telah selesai, hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban belum bisa meberitahukan berapa jumlah surat suara yang rusak. Hal ini dikarenakan proses rekap suara yang rusak masih berjalan.

Rois Aam dan Ketua Umum PBNU Dijadwalkan Hadir

Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tuban masa khidmat 2018-2023 akan dilakukan besok, Sabtu (29/3/2019). Acara akan digelar di Pendopo Krido Manunggal, Sendangharjo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Pemilu 2019

Pasang Banner TUMAN, Polsek Senori Ajak Warga Nyoblos

Jajaran Kepolisian dari Polsek Senori, Polres Tuban memasang banner sosialisasi Pemilu 2019 di beberapa titik. Pihaknya mengajak masyarakat agar tidak Golput saat coblosan pada 17 April mendatang.

Pemilu 2019

Surat Suara Pemilu 2019 Sudah Terpenuhi, Ini Jumlahnya

Surat Suara Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Tuban telah terpenuhi semua, Senin (25/3/2019). Adapun setiap surat suara baik DPRD Kabupaten, Provinsi, DPR RI, DPD dan surat suara pemilihan Presiden masing-masing berjumlah 960.373 surat suara.

Suksesi Pemilu di Tuban, KPU Gelar Konser Musik.

Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) yang tinggal 23 hari lagi, tepatnya tanggal 17 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar Konser Musik, berlokasi di GOR Anorangga Jaya. (24/3/2019)

Bupati Minta Dandim dan Kapolres Petakan Teror Pemilu

26 hari menjelang pesta demokrasi pada 17 April 2019, Bupati Tuban, Jawa Timur, Fathul Huda meminta Kapolres AKBP. Nanang Haryono dan Dandim 0811 Letkol Inf. Nur Wicahyanto memetakan teror di wilayahnya. Masyarakat harus diberikan rasa aman dan nyaman, dalam menyalurkan hak suaranya.