Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


Sortir Surat Suara Rusak di Tuban Belum Rampung

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban, Jawa Timur, Kasmoeri mengaku belum mengantongi jumlah suara yang rusak. Temuan di gudang KPU di Jalan Manunggal Selatan, banyak surat suara yang robek hingga warna tinta luntur yang terkumpul di dalam kardus.

Cewek Cantik Bagikan Stiker dan Gantungan Kunci Capres

Menjelang Pemilu 2019, belasan cewek cantik membagikan stiker dan gantungan kunci bergambar Paslon Capres-Capres 01 Jokowi-Ma'ruf. Mereka bergerilya dari rumah ke rumah warga, hingga ke pedagang dan pembeli di Pasar Pramuka.

Satu Desa di Bancar Batal Ikut Pilkades Tahun Ini

Data yang terbaru dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Dan Keluarga Berencana (Dispemas dan KB) Kabupaten Tuban dari data awal 274 desa yang dijadwalkan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), satu desa ditunda pelaksanaannya. Hal itu lantaran, masa jabatan Kades lama belum berakhir meski saat ini kondisinya sakit dan tak bisa bekerja optimal.

Pemilu 2019

KPU Jatim Temukan 17 WNA Masuk DPT Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jatim mencatat ada sebanyak 17 Warga Negara Asing (WNA) yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu 2019 di wilayah Jawa Timur. Data WNA yang masukdalam DPT itu diperoleh berdasarkan hasil temuan dari Bawaslu Provinsi.

Kopdar Relawan Proksi, Diskusi Cerdas Bermedia Masa Kini

Menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 17 April 2019 mendatang, sejumlah relawan beserta pendukung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) terus merapatkan barisan, seperti halnya yang dilakukan oleh relawan ini. Dengan giat Kopi Darat (Kopdar), relawan Prabowo-Sandi Komunitas Siber (Proksi) berdiskusi tentang bagaimana cerdas dalam bermedia.

Jelang Pemilu 2019

Surat Suara DPR RI dan DPRD Povinsi Sudah Terpenuhi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menyatakan, hingga saat ini kebutuhan surat suara di Kabupaten Tuban pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 masih belum terpenuhi semuanya. Adapun surat suara yang sudah dipenuhi hingga saat ini adalah surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi.