Skip to main content

Category : Kebijakan


Ingin Ikut Asuransi Tani, Ini Syaratnya!

Program Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) yang telah ada sejak 2015 lalu agaknya masih belum cukup familiar bagi petani. Namun, apabila hendak mendaftar sebagai penerima manfaat asuransi bidang pertanian tersebut haruslah memenuhi beberapa syarat.

Pembangunan Jembatan Kumpulrejo Tunggu Anggaran 2018

Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan jembatan Kedungkaloh, Tuwiwiyan, Desa Kumpulrejo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban yang ambrol Senin (13/2/2017) kemarin akan dibangun ulang. Sebab jika dibangun jembatan darurat dikhawatirkan hanya akan membuang-buang anggaran.

Musim Tanam Pertama Petani Bangilan Akan Dapatkan Subsidi Benih

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban melalui Unit Pelaksanaa Teknis Dinas (UPTD) Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Bangilan berencana akan memberikan subsidi benih padi seluas 1200 hektare di Kecamatan Bangilan.

Kunjungi Tuban, Deputi Permodalan Dorong Pertumbuhan UKM

Deputi Permodalan Kementerian Koperasi dan UKM, Luhur Pradjarto mengunjungi Tuban, Kamis (16/2/2017). Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan program pemerintah pusat untuk mendorong pertumbuhan usaha pemula.

Camat: Desa Segera Buat LKPPDes dan RAPBDes

Siang ini, jajaran Forum Komunikasi Pemerintah Kecamatan (Forkopimcam) Bangilan menggelar acara konferensi bersama 14 Kepala Desa setempat. Tampak dalam agenda bulanan tersebut Camat Bangilan didampingi Kapolsek, Danramil, Kepala UPTD dan Kepala KUA memberikan informasi penting yang ditujukan kepada satuan perangkat desa di bawahnya.

Satu Desa Ditargetkan Satu Bank Sampah

Dinas Lingkungan Hidup yang pada 2017 ini mengambil alih pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) menagetkan pembentukan satu desa satu bank sampah.

Disperindag Himbau Petani Manfaatkan SRG

Turunnya harga padi saat musim panen raya pasti membawa duka bagi petani. Sebab itu, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengimbau petani untuk memanfaatkan Sistem Resi Gudang (SRG).

Apotek Bebas Jual Kondom, Dinkes Siapkan Sanksi

Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban memberikan perhatian terhadap penyalahgunaan alat kontrasepsi jenis kondom pada peringatan Valentine. Dinas telah mewarning setiap apotek agar tidak sembarangan dalam menjual kondom kepada pembeli.