Skip to main content

Category : Kebijakan


2018 Program Kampung Idaman Berseri Sasar Pedesaan

 Selama ini, program Kampung Idaman Berseri yang digalakkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tuban atau yang sebelumnya bernama Badan Lingkungan Hidup (BLH) hanya menyasar pada kelurahan di kota.

14 Kelurahan Tak Terima Dana Peberdayaan Layaknya Desa

Semenjak disahkannya Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, kucuran dana pemberdayaan dapat dirasakan di tingkat desa. Namun, tidak halnya dengan sistem pemerintahan di tingkat kelurahan.

Dandim: Distributor Jangan Mainkan Pupuk!

Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol INF Sarwo Supriyo menyatakan, jangan sampai ada distributor pupuk bersubsidi ikut memainkan peredaran pupuk. Menurutnya, pupuk Bersubsidi haruslah didistribusikan sesuai dengan petani yang membutuhkan sampai ke akar bawah.

Dekopinda: Tenaga Pembinaan Koperasi Kurang

Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Tuban, menilai tenaga pembina pengurus koperasi kurang memadai. Sebab itu, pembinaan kurang optimal yang berujung pada pengajuan pembubaran sejumlah koperasi di Tuban.

Kasi PMD Kecamatan Akan Datangi Sekretariat Koperasi

Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) Kabupaten Tuban mengajukan 32 koperasi untuk dibubarkan. Diantaranya, delapan koperasi terdaftar berdomisili di Kecamatan Bangilan.

Harga Gabah Anjlok, Dinas Sebut SRG Solusinya

 Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban, Murtadji menyebut penurunan harga gabah yang dikeluhkan para petani akibat pasaran menurun. Untuk itu, para petani harus bisa memanfaatkan Sistem Resi Gudang (SRG).

Kartu Indonesia Sehat Daerah

Sekda: Harus Ada Dana Cadangan

Penerapan Kartu Indonesia Sehat Daerah (KISD) digadang menjadi solusi pelayanan kesehatan bagi orang tidak mampu. Namun, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana mengimbau agar menyediakan dana cadangan.

Tahun Ini Pemkab Buat Tiga Perpustakaan di Kecamatan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban terus berupaya untuk menambah Perpustakaan di masing-masing wilayah kecamatan di tahun 2017, hal itu dilakukan guna mempermudah akses ilmu pengetahuan dan mendongkrak minat baca masyarakat.

Disperindag Dorong Koperasi Berbasis Online

Koperasi yang kebanyakan berada di Tuban, dinilai Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri (Disperindag) belum memaksimalkan Informasi Teknologi (IT).

Pemdes Kedungharjo Berencana Kembangkan Industri Anyaman

Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungharjo, Kecamatan Bangilan, Tuban berencana bekerja sama dengan pelaku usaha anyaman setempat. Kerja sama tersebut bertujuan untuk merealisasikan dana transfer Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD).