Skip to main content

Category : Kebijakan


Wabup Tuntut Lurah Wilayah Kumuh ini Tingkatkan Kebersihan

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menuntut kinerja Lurah yang utamanya berada di wilayah potensi kumuh dituntut bekerja optimal. Dalam hal ini untuk menjaga kebersihan di tingkat lingkungan kelurahan.

Sekda: Pengelolaan Barang Milik Daerah Belum Optimal

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana menyatakan, pengelolaan barang milik daerah belum optimal, bahkan belum cukup serius. Utamanya, dalam proses pencatatan dan inventarisasi belum berjalan dengan baik.

E-Tilang Diharapkan Bisa Kurangi Praktik Percaloan

Pengadilan Negeri (PN) Tuban, rencananya akan melaunching layanan tilang berbasis online, yaitu E-Tilang. Program layanan berupa aplikasi itu, diperuntukan bagi masyarakat agar memudahkan saat membayar denda atas pelanggaran lalu lintas yang dilakukan.

Jembatan Kumpulrejo Akan Dibangun Jadi 20 Meter

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban akan membangun Jembatan Desa Kumpulrejo, Kecamatan Bangilan, yang terputus akibat diterjang banjir. Rencananya, jembatan yang memiliki panjang sekitar 12 meter itu, akan dibangun melebihi ukuran awal. <div dir="auto">&nbsp;</div>

Saber Pungli Siap Tindak Pejabat Jika Lakukan Pungli

Penarikan biaya administrasi kepengurusan dokumen yang tidak sesuai ketentuan yang berlaku jelas termasuk kategori Pungutan liar (Pungli).Pada kasus tersebut, tentu akan menyalahi aturan yang ada sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

Ada E-Tilang, Pelanggar Tidak Perlu Ikut Sidang

Biasanya antrean berdesakan terjadi pada setiap orang yang akan mengambil Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di Pengadilan Negeri (PN), akibat terkena tilang karena melanggar lalu lintas.

Pemkab Alokasikan Rp 8 Miliar Bangun Irigasi

&nbsp;Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban akan membangun irigasi. Untuk mewujudkan hal tersebut, telah dialokasikan Rp 8 miliar pada tahun anggaran 2017 ini.