Skip to main content

Category : Kebijakan


Besaran Kenaikan Tunjangan Dewan Belum Bisa Dipastikan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, dipastikan akan mendapatkan tambahan nilai tunjangan kinerja. Naiknya tunjangan itu termuat dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Polisi Minta Desa Optimalkan Poskamling

 Kepolisian Sektor (Polsek) Jatirogo meminta Pemerintah Desa (Pemdes) di wilayah hukumnya kembali memfungsikan pos keamanan lingkungan (Poskamling). Upaya tersebut dinilai sebagai bentuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

BPS Jamin, Data Sensus Ekonomi Sesuai Fakta

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban akan menggelar Sensus Ekonomi (SE) tahun 2017. Sensus yang rencananya dilaksanakan pada Agustus dan September itu akan mendata lebih detail mengenai keuangan atau dana operasional bagi pelaku usaha dalam menjalankan usahanya.

Ada Pergantian Tim Desa, Pencairan DD Kumpulrejo Molor

Akhir Juli 2017, Pemerintah Desa (Pemdes) Kumpulrejo targetkan serapan Dana Desa (DD) tahap satu, mencapai 70 persen. Untuk itu, pihak desa menginginkan pendamping desa secara intensif mendampingi tim pengelola kegiatan (TPK) desa ring satu lapangan Migas Gegunung Pertamina (GGNP) itu.

Sensus Ekonomi Akan Dilanjut Kembali

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban akan kembali melakukan pendataan Sensus Ekonomi (SE) tahun 2017. Jika sebelumnya sudah pernah dilakukan sensus ekonomi pada bulan Mei 2016, kini sensus akan kembali dilakukan.

Serapan DD di Banyuurip Lebih Cepat

Realisasi Dana Desa (DD) semester pertama tahun anggaran 2017 di Desa Banyuurip, Kecamatan Senori lebih dari 90 %. Desa yang berada di wilayah kerja perusahaan (WKP) PT Pertamina EP Asset 4 itu, lebih awal dibanding desa penghasil minyak dan gas di Kabupaten Tuban.