Skip to main content

Category : Kebijakan


Ada 155 Reklame, Hanya 148 yang Bayar Pajak

Sebanyak 155 izin Reklame telah terpasang di beberapa sudut Kota Tuban, sejak Januari hingga Juni 2017. Namun tidak semua izin reklame membayar pajak pemasangan iklan, seperti pada umumnya.

Wabup Akan Sisir Anggota HTI di Pemerintahan

Pasca dibubarkannya ormas Hizbut Tahrir Islam (HTI) oleh pemerintah berdasarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) No 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan, tentu akan berdampak bagi  anggotanya di sejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Tuban.

Wabup: Garam Langka, Jangan Ada Impor

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, memberikan perhatian atas kelangkaan garam yang terjadi beberapa bulan terakhir ini. Dia meminta, agar tidak ada permainan impor garam yang dilakukan oleh oknum tertentu.

HIPMI Dukung KPPU Naikan Denda 30% Bagi Pelaku Kartel

Ketua BPP HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Bidang Organisasi sekaligus bakal calon Walikota Bekasi 2018, Anggawira menyatakan mendukung usulan KPPU (Komisi Pengawasan Persaingan Usaha) untuk menaikan denda bagi pelaku kartel hingga maksimal 30% dari total penjualan produk yang diperkarakan.

Semua SPBU Akan Diwajibkan Jual Premium

Pemerintah berencana mewajibkan PT Pertamina (Persero) menjual Premium di semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Kebijakan tersebut akan tertuang dalam revisi Peraturan Presiden Nomor 191 tahun 2014 tentang Penyediaan Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sensus Ekonomi Terjunkan 156 Petugas

Sensus Ekonomi 2017, tahap dua akan dilakukan pada bulan Agustus dan September mendatang. Sensus yang hanya fokus mendata operasional pelaku usaha tersebut tidak banyak menyerap tenaga kerja petugas.

Pembangunan Jalan Hingga Pelosok, Prioritas DD Penghasil Migas

Kecamatan Senori merupakan daerah pemilik sumber minyak terbesar di Kabupaten Tuban. Masyarakatnya, juga sebagian besar tersebar di pelosok daerah atau di pinggiran kota, jauh dari jangkauan kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Tuban.