Skip to main content

Category : Kebijakan


Ada Pergantian Tim Desa, Pencairan DD Kumpulrejo Molor

Akhir Juli 2017, Pemerintah Desa (Pemdes) Kumpulrejo targetkan serapan Dana Desa (DD) tahap satu, mencapai 70 persen. Untuk itu, pihak desa menginginkan pendamping desa secara intensif mendampingi tim pengelola kegiatan (TPK) desa ring satu lapangan Migas Gegunung Pertamina (GGNP) itu.

Sensus Ekonomi Akan Dilanjut Kembali

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban akan kembali melakukan pendataan Sensus Ekonomi (SE) tahun 2017. Jika sebelumnya sudah pernah dilakukan sensus ekonomi pada bulan Mei 2016, kini sensus akan kembali dilakukan.

Serapan DD di Banyuurip Lebih Cepat

Realisasi Dana Desa (DD) semester pertama tahun anggaran 2017 di Desa Banyuurip, Kecamatan Senori lebih dari 90 %. Desa yang berada di wilayah kerja perusahaan (WKP) PT Pertamina EP Asset 4 itu, lebih awal dibanding desa penghasil minyak dan gas di Kabupaten Tuban.

Satu Unit Damkar Disiapkan Untuk Pos Jatirogo

Satu unit Pemadam Kebakaran (Damkar) akan mulai ditempatkan di Kecamatan Jatirogo mulai tahun ini. Damkar ini disiapkan untuk penanganan kebakaran di eks pembantu pembantu Bupati di Jatirogo.

Masih Proses Administrasi, DD di Tingkis Belum Cair

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan Keluarga Berencana (DPMD dan KB) Tuban mengakui pencairan dana desa (DD) di Desa Tingkis, Kecamatan Singgahan molor. Pasalnya proses administrasi belum rampung.

4.884 KK di Parengan Terima Rastra

Sebanyak 4.884 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban terdata sebagai penerima Beras Sejahtera (Rastra) tahun 2017.

Belum Semua Desa Cairkan DD

Hingga pekan ke dua bulan Juli 2017, belum semua desa mencairkan Dana Desa (DD) tahap I. Padahal, desa yang sudah selesai mencairkan, realisasi DD lebih dari 40 persen. Sehingga, dana pembangunan yang bersumber dari pemerintah pusat itu terancam molor masuk rekening desa.

Damkar Jatirogo Direncakan Jadi Tahun Ini

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban memproyeksikan pembuatan pos Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kecamatan Jatirogo bisa terealisasi tahun ini.