Skip to main content

Category : Kebijakan


Pencairan DD Telat, Pemdes Ngrejeng Mulai Sambat

 Dalam menjalankan sejumlah program pembangunan desa, suatu pemerintahan desa menggunakan Dana Desa (DD) dalam melaksanakannya. Akan tetapi, bagaimana jika pencairan DD malah molor, tak sesuai perkiraan dengan apa yang telah dicanangkan pemdes? Beberapa opsi mungkin bisa diterapkan untuk kelangsungan bersama, namun bila salah-salah malah mengakibatkan kerepotan tersendiri bagi petinggi desa.

Terkait Raperda Inisiatif DPRD, ini Kata Wabup

Wakil Bupati (Wabup) Tuban Noor Nahar Hussein menyampaikan pendapat terkait dengan laporan Panitia Khusus (Pansus) 1, 2, 3 dan 4, tentang 4 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD Nomor 7 tahun 2015.

Pemdes Sokosari Klaim Akan Ajukan Bantuan untuk Mbah Samini

 Janda tua warga Dusun Badekan, RT/RW 02/06 Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Mbah Samini saat ini bisa sedikit lega, sebab keluh kesahnya selama sembilan tahun tak tersentuh bantuan pemerintah akan segera tertangani.

Beri Penghargaan Desa, Pemkab Tuban Adakan Desa Award

Pemerintah Kabupaten Tuban melakukan Desa Award dan Bursa Inovasi Desa (BID) di tahun 2018. Hal itu dilakukan untuk memberikan penghargaan terhadap pelaksanaan program-program pembangunan desa dan untuk meningkatkan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Pegawai dan WBP Lapas Tuban Dites Urine

<p style="margin: 0in 0in 0.0001pt; text-align: justify; background-image: initial; background-position: initial; background-size: initial; background-repeat: initial; background-attachment: initial; background-origin: initial; background-clip: initial;"><span style="font-family: Calibri, sans-serif;">Lapas Kelas II B Tuban sangat serius untuk membersihkan lingkungan kerjanya dari narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).&nbsp; Kamis (4/10/2018) pagi, seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang terdiri dari narapidana (napi) dan tahanan menjalani tes urine.&nbsp;</span>

Dafatar CPNS Gagal Karena Nomer KK dan e-KTP Tak Sinkron? ini Caranya

Pelamar seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tuban tahun 2018 dapat melakukan pendaftaran dan mengunggah dokumen persyaratan secara Online di situs http://sscn.bkn.go.id. Pada saat pendaftaran secara Online pelamar harus membaca secara cermat petunjuknya.

Pendaftaran CPNS Diperpanjang Hingga 15 Oktober

Kabar gembira hadir buat masyarakat Indonesia yang akan mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018. Pasalnya masih ada cukup waktu untuk melakukan pendaftaran di situs http://sscn.bkn.go.id.

Laporan Sering Molor, Bendahara Dibimtek

<p class="MsoNormal" style="margin-bottom: .0001pt; text-align: justify;"><span style="font-size: 12.0pt; line-height: 115%; mso-bidi-font-family: Calibri; mso-bidi-theme-font: minor-latin;">Pemegang Uang Muka Kerja atau bendahara di Kantor Urusan Agama (KUA) di lingkungan Kemenag Tuban menjalani bimbingan teknis (bintek) manajemen pengelolaan keuangan. Sebab, selama ini laporan keuangan dari KUA masih sering molor. Materinya tentang Juklak Operasional KUA sesuai keputusan dirjen no 590 tahun 2018.</span>