Skip to main content

Category : Kebijakan


Wakili Desa, 23 Warga Kecamatan Soko Akan Ikuti KPM

Dalam memaksimalkan peran masyarakat untuk menumbuhkan, mengembangkan, serta menggerakkan prakarsa, partisipasi, dan swadaya gotong royong, Pemerintah Kabupaten Tuban akan mengadakan pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) 2018 nanti.

Dua Desa di WKP Pertamina EP Asset 4, Gelar Seleksi Pamong

Dua desa di sekitar wilayah kerja perusahaan (WKP) PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Tapen, Senori, Tuban menggelar seleksi perangkat desa atau pamong, Kamis (13/9/2018) di Pendopo Kecamatan Senori. Dua desa tersebut antara lain Wonosari dan Medalem.

65 Persen Kartu Tani Tuban Telah Tercetak

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah mendata jumlah petani. Hasilnya, ada sebanyak 191.328 petani yang ditargetkan akan mendapatkan kartu tani.

602 Calon Pamong di Tuban Siap Bertarung

Pelaksanaan tes perangkat desa di Kabupaten Tuban akan digelar secara serentak besok Kamis (13/9/2018). Dari 64 lowongan terdapat 602 calon perangkat desa yang sudah mendaftar.

Rencanakan Pembangunan, Pemdes Bangunrejo Adakan Musdes

Dalam mewujudkan pembangunan desa yang merata diperlukan sebuah perencanaan matang sebelumnya. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu gagasan dan agenda pemerintah Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Bojonegoro untuk pembangunan desa tahun 2019 nanti.

BPBD Imbau Kesadaran Masyarakat Saat Damkar Melintas

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, berharap adanya kesadaran masyarakat untuk memberikan jalan lewat jika ada mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) saat melintas.

Tiga Program Pengembangan Masyarakat EMCL di Tuban-Bojonegoro Raih Penghargaan

Corporate Forum for Community Development (CFCD) yang bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI menganugerahi penghargaan emas bagi tiga program pengembangan masyarakat yang digulirkan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban. Ketiganya adalah Program Pendidikan Holistik Berbasis Karakter Semai Benih Bangsa, Program Akses Finansial bagi Perempuan Pelaku Usaha Kecil, dan Program Pengelolaan Sampah dan Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Program-program tersebut dinilai baik dalam aspek perubahan positif di masyarakat, peran aktif warga dalam program, dan keberlanjutan program pasca pendampingan.