Skip to main content

Category : Kebijakan


BPBD Imbau Kesadaran Masyarakat Saat Damkar Melintas

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, berharap adanya kesadaran masyarakat untuk memberikan jalan lewat jika ada mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) saat melintas.

Tiga Program Pengembangan Masyarakat EMCL di Tuban-Bojonegoro Raih Penghargaan

Corporate Forum for Community Development (CFCD) yang bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI menganugerahi penghargaan emas bagi tiga program pengembangan masyarakat yang digulirkan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban. Ketiganya adalah Program Pendidikan Holistik Berbasis Karakter Semai Benih Bangsa, Program Akses Finansial bagi Perempuan Pelaku Usaha Kecil, dan Program Pengelolaan Sampah dan Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Program-program tersebut dinilai baik dalam aspek perubahan positif di masyarakat, peran aktif warga dalam program, dan keberlanjutan program pasca pendampingan.

Orbit: Tuban Belum Ramah Terhadap Disabilitas

Pembangunan infrakstruktur di Kabupaten Tuban semakin hari semakin pesat namun belum diimbangi dengan pembanguan ruang publik untuk disabilitas. Terkait hal ini, Ketua Organisasi Disabilitas Tuban (Orbit), Fira Fitria berharap Pemerintah Kabupaten Tuban bisa menyediakan fasilitas untuk disabilitas di ruang publik.

Penyandang Disabilitas Dapat Priotitas

<p class="MsoNormal" style="margin-bottom: .0001pt; text-align: justify;"><span style="font-size: 12.0pt; line-height: 115%;">Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) memberikan priotitas khusus pada para penyandang disabilitas dalam pelayanan. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Agus Priyonohadi mengatakan, apabila ada penyadang disabilitas yang datang ke kantor hendak mengurus apapun itu pasti akan di dahulukan.</span>

Informasi CPNS 2018, Kalian Wajib Baca

Badan Kepagawaian Daerah (BKD) berhasil dikonfirmasi blokTuban.com, seputar informasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, Rabu (5/9/2018). Menurut informasi, sampai saat ini pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN) belum memberikan pengumuman resmi terkait kapan dimulainya seleksi pendaftaran CPNS 2018.

Penerima BPNT Mencapai 103 Ribu Lebih, Dinsos Tuban Berharap Turun 

Dalam rangka meningkatkan efektivitas dan ketepatan sasaran penyaluran bantuan sosial serta untuk mendorong keuangan inklusif, Presiden Republik Indonesia menciptakan program menyalurkan bantuan sosial dan subsidi secara non tunai, dengan menggunakan sistem perbankan. Program tersebut disebut Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).&nbsp;

ODGJ Diikat di Desa Jadi

Dinkes Imbau Keluarga Lepaskan Ikatan Santam Bertahap

<strong></strong>&nbsp;Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban mengimbau kepada keluarga Santam (32), seorang pria di Dusun Gowah, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban yang diikat di dalam rumah selama hampir 17 tahun untuk melatih melepaskan ikatan secara bertahap.

Pengurusan Data Kependudukan Bisa di Desa, Ini Syaratnya

Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Tuban dapat bekerja sama dengan pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melayani administrasi kependudukan di masing-masing desa. Namun, syaratnya pihak desa mau menghimpun warganya yang akan mengurus administrasi kependudukan, kemudian mengirim datanya ke Disdukcapil Tuban.

Lolos Seleksi Pendamping Program BSPS, PRKP Tuban Harap Langsung Aktif

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Pemukiman, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Tuban Agung Prasetiya Mayangkara berharap, peserta yang lolos seleksi Tenaga Koordinator Fasilitator (KORFAS) dan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2018 bisa langsung beraksi.

Wajib Tahu! Sekarang Mengurus e-KTP Bisa di Kecamatan

&nbsp;Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) secara resmi merilis, jika pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) bisa dilakukan di kecamatan masing-masing. Kebijakan pemerintah tersebut dimulai hari ini, Senin (3/9/2018).