Dapat Apresiasi Bupati, Camat Soko Getol Tingkatkan Fasilitas Layanan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pelayanan masyarakat yang memadai dalam kinerja kantor Kecamatan  dan Puskesmas Soko memantik apresiasi tersendiri bagi Bupati Tuban, Fathul Huda.

Peningkatan pelayanan yang baik, diukur dengan indeks kepuasan masyarakat tentang bagaimana sistem layanan pegawai terhadap penangananasyarakat.

"Kantor Kecamatan Soko menurut Bupati, klasifikasinya baik. Kita akan terus tingkatkan Fasilitas dan layanan yang sudah ada," ujar Suwito selaku Camat Soko.

Camat juga menceritakan lagi, Bupati yang sudah melihat bagaimana saja proses pelayanan di Kecamatan Soko pelayanan beberapa waktu lalu, berpesan agar inovasi pelayanan masyarakat terus dijaga dan ditingkatkan.

Mengingat prosedur utama dalam pelayanan masyarakat yakni cepat, hemat biaya operasional, keterbukaan informasi, dan terukur, Camat Soko berupaya lebih gigih menyapu bersih aspek tersebut.

"Terukur juga harus akurat, masyarakat dilayani dengan senang, dan pegawai melayani masyarakat dengan ikhlas," jelasnya kepada blokTuban.com, Selasa (5/3/2019).

Bekerja ikhlas untuk melayani, merupakan moto dari kecamatan di ujung selatan Kecamatan Tuban ini. Dengan aneka inovasi pelayanannya, Kecamatan Soko pun mendapat sertifikat ISO pada tahun 2018 lalu, yang berarti memiliki standar SOP Internasional.

Sertifikat yang merupakan tanda uji kompetensi itu, menguji beberapa item yang ditentukan standar SOP harus benar dilakukan oleh staf dan karyawan di Kecamatan Soko.

"SOP Tidak hanya berupa tulisan, tapi prakteknya juga harus sama," pungkas Camat Soko. [feb/ito]