Skip to main content

Category : Kebijakan


Upah Minimum Provinsi (UMP)

Sarbumusi Klaim Masih Ada Perusahaan Tak Patuh

Pemerintah  menetapkan upah minimum provinsi (UMP) 2019 naik 8,03%. Kenaikan UMP di setiap provinsi akan diumumkan serentak pada 1 November 2018. 

Ini Berkas yang Wajib Dibawa Saat Ujian CPNS

Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lolos seleksi administrasi siap-siap mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Dalam rekrutmen tahun ini, tes semuanya akan menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT).

Kejar Target, Jalan Ruas Beton Soko Kelar Lebih Awal

Sejak dibangun ulang lebih dari 2 bulan yang lalu, perbaikan jalan ruas beton Soko-Rengel berangusur dikerjakan. Namun begitu, rupanya target penggarapan proyek tersebut terbilang lebih cepat dari pada target awal penetapan proyek.  

Siap-Siap Ini Jadwal Tes CPNS

Pasca tahapan pendaftaran, saat ini panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 tengah melakukan verifikasi administrasi yang telah dikirim melalui laman sscn.bkn.go.id. Jika dinyatakan lolos maka kompetitor akan menjalani tahapan Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD.

Desa Wajib Lakukan Analisis Kelayakan Penyertaan Modal BUMDesa

<p class="MsoNormal" style="margin-bottom: .0001pt; text-align: justify;"><span style="font-size: 12.0pt; line-height: 115%;">Kasi Fasilitasi Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa, Lusiana Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan KB (Dispemas-KB) mengingatkan desa agar tidak asal-asalan melakukan penyertaan modal pada BUMDesa. Harus ada analisis kelayakan penyertaan modal pada BUMDesa.&nbsp;</span>

Wakil Bupati Harap Perusahaan besar Ikut Bursa Kerja

Pembukaan pameran Bursa Kerja 2018 yang dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Tuban, Noor Nahar Hussain yang bertema 'membangun struktur ekonomi daerah yang kokoh berlandaskan keunggulan lokal kompetitif' berlangsung di gedung Budaya Loka.

Kembangkan BUMDesa, Dispemas-KB Tuban Gelar Peningkatan Kapasitas SDMnya

Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan KB (Dispemas - KB) melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) BUMDesa di salah satu hotel yang berada di Ronggomolyo, Jalan Doktor Sutomo No.47 Tuban. Kegiatan yang dilaksanakan dalam dua gelombang ini agar perkembangan BUMDesa di Tuban sesuai harapan.

Dinkoperindag Wacanakan Pelatihan Wirausaha untuk Napi

Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Dinkoperindag) ingin memberikan pelatihan kepada mantan Narapidana. Program ini bisa terlaksana tentunya ketika bekerja sama dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Bupati Tuban Tak Segan Mutasi Pejabat Kinerja Tak Optimal

Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengungkapkan, pihaknya tidak akan segan-segan memutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban yang kinerjanya tidak maksimal. Sebab, pelayanan Pemkab Tuban kepada masyarakat saat ini sudah serba cepat.