Skip to main content

Category : Kebijakan


Dispemas dan KB: Desa Tetap Anggarkan Biaya Pilkades

Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein menyatakan, biaya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akan ditanggung Pemerintah Kabupaten Tuban. Hal itu diungkapkan pasca mengikuti rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Pansus terhadap 4 Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tuban tahun 2018, Selasa (9/10/2018) lalu.

Kabupaten Tuban Mulai Tingkatkan Fasilitas Ramah Disabilitas.

Kabupaten Tuban sudah mulai berbenah untuk menjadi kota ramah disabilitas dengan mulai pembangunan gulding block. Terkait hal ini, Kepala Bidang Air Minum dan Sanitasi, Dinas Perumahaan Rakyat dan Kawasan Permukiman mengatakan, berdasarkan peraturan dari Pemerintah Pusat di setiap trotoar harus ada gulding block untuk difabel.

Pemkab Rencanakan Tambah Insentif Guru PAUD

Ditahun 2019 nanti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berencana bakal meningkatkan atau menambah Dana Insentif untuk guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kabupaten Tuban.

BKN: Jangan Percaya Calo CPNS

Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali mengingatkan kepada pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar tidak tergiur tawaran pihak yang bisa meloloskan seleksi. Sebab, proses seleksi dan tes dilakukan dengan sistem komputer yang hasilnya bisa diketahui pada saat yang sama.

Humas dan Layanan Publik Jadi Perhatian

<p class="MsoNormal" style="margin-bottom: .0001pt; text-align: justify;"><span style="font-size: 12.0pt; line-height: 115%;">Kehumasan dan layanan public menjadi perhatian kantor Kemenag Tuban. Karena itu, pegawai yang berada di dua bidang itu terus tingkatkan kemampuannya. Sebanyak 50 orang perwakilan kantor Kemenag,&nbsp; KUA, perwakilan satker, perwakilan penyuluh dan perwakilan pengawas menjalani pembinaan.&nbsp;</span>

Biaya Pilkades Ditanggung Pemkab

<p class="MsoNormal" style="margin-bottom: .0001pt; text-align: justify;"><span style="font-size: 12.0pt; line-height: 115%; mso-bidi-font-family: Calibri; mso-bidi-theme-font: minor-latin;">Wakil Bupati (wabup) Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., menyatakan, yampaikan,&nbsp; biaya penyelenggaraan pemilihan kepala desa (pilkades) 2019 mendatang ditanggung Pemkab.&nbsp;</span>

Jatim 'Panen' Kepala Daerah yang Diamankan KPK

11 Kepala daerah di Jawa Timur (Jatim) terciduk KPK karena melakukan korupsi. Nasib mereka kini ada yang masih di sel tahanan atau tahap pemeriksaan. Jawa Timur seakan-akan 'panen' pejabat atau kepala daerah yang diamankan KPK.