Skip to main content

Category : Kebijakan


Telat Bayar THR, Pengusaha Didenda 5 Persen

Pemerintah Kabupaten Tuban membuka aduan Tunjangan Hari Buruh (THR) keagamaan 2019 bagi buruh dan pekerja diwilayahnya. Keluhan dapat disampaikan ke Bidang Hubungan Industrial Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPM PTSP dan Naker) di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban.

Kesbangpol Tuban Imbau Masyarakat Tak Turut Aksi 22 Mei

Menanggapi rencana aksi 22 Mei 2019 di Jakarta telah menjadi perhatian semua pihak, pihak Kesbangpol Tuban, Jawa Timur mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat Tuban untuk tidak mengikuti seruan aksi tersebut.

Silpa Banyak, DPRD Nilai Penyerapan Anggaran di OPD Lemah

Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2018 di Kabupaten Tuban menyentuh angka Rp311 Miliyar lebih. Angka tersebut terbilang tinggi bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Jelang Mudik Lebaran, Berikut Persiapan Dishub

Fenomena mudik menjelang hari raya Idul fitri akan terjadi sebentar lagi, dan sudah merupakan agenda tahunan. Dalam perjalannya selalu ada hal yang tak tekterduga seperti kemacetan dan kecelakaan. Sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban sudah mulai melakukan berberapa persiapan jelas arus mudik tahun ini.

SiLPA Tuban 2018 Capai Rp311 Miliar, Ini Asalnya

Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran Pendapatan (SiLPA) tahun 2018 Kabupaten Tuban menyentuh angka Rp311 miliar lebih. Jumlah tersebut dipaparkan Bupati Tuban, Fathul Huda saat rapat paripurna dalam Nota Penjelasan Pertanggungjawaban APBD 2018.

BKD Belum Tahu Pastinya Libur Lebaran PNS

Mengenai jadwal libur lebaran hari Raya Idul Fitri dan cuti bersama untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban, hingga saat ini belum menerima surat pengumuman yang terbaru dari pusat.

WTP Tidak Pengaruhi DPRD Untuk Cermati LKPJ Bupati

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tuban menggelar rapat Paripurna dengan agenda penyampainan Nota Penjelasan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 oleh Bupati Tuban.

THR PNS Tuban Tunggu Perbup

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Tuban nampaknya tak sabar untuk segera menerima gaji ke-13 dari Pemkab. Gaji bulan ke-13 tersebut merupakan Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2019.

Ribuan Non PNS Tuban Jangan Berharap THR

Tunjangan Hari Raya (THR) merupakan hal yang diidamkan para pekerja/karyawan. Kendati demikian, berbeda dengan karyawan non PNS di Kabupaten Tuban yang harus gigit jari karena dipastikan tak mendapatkannya.

Kelurahan Kingking, Disurvei Sebagai Desa Sadar Kerukunan.

Karena dinilai sebagai wilayah yang mengejawantahkan kerukunan, Subag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur dan Kasubag TU Kemenag Tuban melaksanakan survei desa atau kelurahan sadar kerukunan. Kali ini survei dilakukan di Kelurahan Kingking, Rabu (15/5/2019).