Skip to main content

Category : Kebijakan


Ramadan, Bupati Keluarkan SE tentang Larangan Saat Bulan Suci

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban memberikan peringatan dan sosialisasi terkait surat edaran yang dikeluarkan Bupati Tuban tentang larangan saat Bulan Suci Ramadan. Salah satun di antaranya dilarang berjualan dan meminum toak di pinggir jalan atau pun tempat umum. Selain itu juga menjual atau menyalakan mercon.

Satpol PP: Pedagang Takjil di Pinggir Jalan Menguntungkan

Mengenai pedagang takjil yang berjualan di pinggir jalan dan menyebabkan kemacetan. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban mengatakan hal itu tidak melanggar selama di bulan Ramadan dan berjualannya menjelang waktu berbuka puasa. Aturan itu berlandaskan keputusan Bupati Tuban yang telah memberikan kesempatan kepada warganya untuk mencari rezeki tambahan di bulan penuh berkah ini.

Puasa, ASN Kerja 32,50 Jam Seminggu

Selama melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1440 H, seluruh pegawai ASN Pemkab Tuban tak boleh bekerja lebih dari 32,50 jam dalam sepekan. Aturan tersebut berlaku bagi pegawai yang bekerja di instansi yang memberlakukan lima atau enam hari kerja.

Bupati Tuban Haruskan ASN Beli Beras Kemasan Diskoperindag

Bupati Tuban Fathul Huda menginstruksikan kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan setempat agar memotivasi petani untuk menghasilkan produk pertanian yang berkualitas. Di samping itu, Diskoperindag juga diminta mampu memfasilitasi penjualan atas produk pertanian. "Jangan sampai kita membeli kembali produk yang kita jual,” pinta Bupati Huda, Minggu (5/5/2019).

Tuban Raih 6 Terbaik LKD ANRI Award 2019

Pemkab Tuban melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga berhasil meraih Penghargaan sebagai 6 terbaik Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) ANRI Award 2019. Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Arsip Nasional RI, Mustari Irawan kepada Kepala Dispersip Tuban, Joko Prijono, SH. M.Hum. di Hotel Rinra, Makasar, Sulawesi Selatan.

Bupati Tuban Jadi TOP Pembina BUMD dan TOP CEO BUMD 2019

Bupati Tuban, Fathul Huda menerima Penghargaan TOP Pembina BUMD 2019 atas kinerja dan penghargaan TOP BUMD Sector dan TOP CEO BUMD 2019 untuk Perumda Air Minum Tirta Lestari dari Media Top Business. Penghargaan ini diserahkan di The Sultan Hotel Jakarta Selatan, Senin (29/04/2019).