Diduga Mengantuk Saat Berkendara, Pengemudi Pickup Tabrak Truk di Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Diduga mengantuk saat berkendara, pengemudi mobil pick up, menabrak sebuah truk di Jalan Tuban - Bancar. Tepatnya di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. 

Pengemudi itu ialah Muhammad Hasanudin (42) yang berpenumpang dua orang, yaitu Sumiati (42) dan juga Wafiq Hadinata (5). Ketiganya, berasal dari Desa Pacar, Kecamatan/Kabupaten Rembang. 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, IPTU Eko Sulistyono mengatakan kecelakaan tersebut bermula saat mobil pickup bernopol K 8565 ES berjalan dari arah Barat ke Timur. 

Namun, saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pengemudi tidak penuh konsentrasi depan dikarenakan mengantuk, sehingga mengalami kecelakaan lalu lintas dengan truk yang berada di depannya. 

"Pengemudi menabrak dari belakang kendaraan truck, yang tidak diketahui identitas dan pengemudinya yang berjalan searah di depannya Barat ke Timur," jelasnya kepada blokTuban.com, Kamis (15/2/2024). 

Setelah ditabrak dari belakang, kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya tersebut, langsung meninggalkan TKP. Sementara sopir dan dua penumpang mobil pickup mengalami luka-luka. 

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang dialami oleh pengemudi mobil pickup diperkirakan mencapai Rp10 juta. 

"Ketiganya berasal dari Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Setelah melakukan olah TKP, kami juga menyita sejumlah barang bukti berupa kendaraan bermotor," imbuhnya. [Sav/Ali]