Unik dan Sediakan Undian Berhadiah! TPS di Kabupaten Tuban Adu Kreatif Tarik Perhatian Pemilih

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Sebanyak 14 tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Medalem, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban dengan penuh antusias saling adu keunikan, Rabu (14/2/2024).

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Senori, Ahmad Istihar, bahwa kegiatan seperti ini bertujuan agar menarik perhatian para pemilih di Desa Medalem. 

“Tentunya Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat agar mau memilih,” ujar Istihar. 

Menurut Istihar dengan semakin uniknya TPS yang dihias, maka nanti akan ada reward tersendiri bagi TPS terbaik yang memenuhi beberapa syarat penilaian. 

Untuk  tiga penilaian yang akan dilakukan di TPS Desa Medalem seperti, penilaian tentang kreativitas hiasan TPS, tata letak dan tata lokasi TPS dengan kesesuaian KPT 66, dan kebersihan sekitar TPS.

baca juga:

Pemilih DPTb Tuban Sempat Dihalangi Coblos DPRD Kabupaten, Hanya Diberi 4 Surat Suara

Tekan Angka Golput, Anggota KPPS di Tuban Kenakan Kostum Spiderman

“Alhamdulillah hari ini dengan adanya hiasan seperti ini antusias masyarakat juga begitu tinggi untuk melakukan coblosan,” imbuhnya.

Selain menghias TPS ternyata para pemilih usai melakukan coblosan juga diberikan undian beberapa door prize  kebutuhan rumah tangga seperti panci, bak, tempat air dan lain sebagainya. 

Bahkan selain dengan beberapa perabotan rumah tangga ternyata terdapat juga beberapa hadiah bagi pemilih seperti sayur dan buah-buahan yang bisa dimakan Usai melakukan pemilihan. 

“Tak hanya memberikan hadiah perabotan beberapa TPS juga memberikan hadiah sayur dan buah-buahan,” pungkasnya. [Nur/Dwi]


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS