KPU Tuban Ingatkan Petugas Penyelenggara Pemilu Jaga Kesehatan
Reporter    : Savira Wahda Sofyana
 
blokTuban.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menghimbau kepada seluruh anggota  Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) maupun petugas yang bertugas dalam Pemilu 2024 lainnya, untuk menjaga kesehatan. 
 
Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Ketua KPU Tuban, Fatkul Iksan. Menurutnya, banyak tugas yang harus dilakukan oleh anggota dalam puncak tahapan Pemilu 2024 ini. 
 
"Untuk semua anggota kita penyelenggara Pemilu jajaran KPU ke bawah, PPK, PPS, KPPS agar menghadapi puncak tahapan Pemilu untuk jaga kesehatan," ucapnya, Selasa (13/2/2024). 
 
Oleh karena itu, ia meminta agar petugas menjaga kondisi kesehatan terutama standar kesehatan yang telah ditetapkan oleh KPU RI, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. 
 
Pasalnya, pekerjaan yang akan dikerjakan oleh petugas penyelenggara Pemilu pada puncak tahapan Pemilu sangat melelahkan. Mulai dari distribusi logistik, hingga perhitungan suara. 
 
"Pada puncak tahapan Pemilu ini tugas kita akan sangat melelahkan. Mulai dari distribusi logistik, pemungutan suara, perhitungan suara, dan juga rekap," bebernya. 
 
Selain itu, Fatkul sapaan akrabnya juga berpesan kepada KPPS, untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Seperti halnya menjaga integritas, menjaga agar tidak terjadi kecurangan di TPS, layani pemilih sesuai dengan ketentuan, baik pemilih DPT, DPTB maupun DPK. 
 
"Intinya teman-teman kita dan teman dibawah harus melayani calon pemilih dengan baik," imbuhnya. [Sav/ Dwi]