Direktur RSUD Tuban Penuhi Panggilan Bawaslu, Akui Buat Status Dukung Caleg

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Buntut dari dugaan dukungan Aparatur Sipil Negara (ASN). Kepada Calon Legislatif (Caleg), Partai Golkar, Direktur RSUD dr. R. Koesma Tuban Moh. Masyhudi, dipanggil Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tuban, Senin (12/2/2024). 

Diketahui Masyhudi, dipanggil oleh Bawaslu Kabupaten Tuban sekitar pukul 09.00 WIB, dalam panggilan tersebut ia datang dengan Pakaian Dinas Harian (PDH) warna coklat serta menggunakan mobil dinas. 

Sayang usai melakukan pemeriksaan Masyhudi enggan memberikan tanggapan terkait pemeriksaan Bawaslu Kabupaten Tuban kepada dirinya. 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Tuban, M. Arifin, mengatakan jika pemanggilan hari ini, guna memintai keterangan dari Masyhudi terkait adanya status whatsapp yang diduga mendukung Caleg.

“Pemanggilan ini guna meminta keterangan, terkait status kemarin,” ujar Arifin. 

Lebih lanjut Arifin mengatakan jika pemanggilan Masyhudi, guna memastikan status yang bersangkutan apakah benar ASN atau tidak, kemudian status pemilik akun benar miliknya atau tidak. 

“Kita pastikan apakah yang bersangkutan ASN, status pemilik akun benar miliknya atau tidak,” imbuhnya. 

Dari pemanggilan tersebut didapat keterangan bahwa yang bersangkutan memang benar seorang ASN. Dan selama pemanggilan, ia juga mengakui jika itu memang akun dan nomornya.

Kemudian, untuk tindak lanjut, menurut Arifin untuk pembuktian adalah ranahnya dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)

“Pembuktian ranahnya KASN,” bebernya. 

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya Masyhudi, pada Jumat (9/2/2024), sempat membuat story whatsapp ajakan untuk memilih ibu dan kakak Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, yang saat ini tengah berpartisipasi menjadi Calon Legislatif (Caleg).

Caleg tersebut adalah Haeny Relawati Rini Widyastuti Caleg DPR RI Dapil IX Tuban-Bojonegoro, dan Aulia Hany Mustikasari, Caleg DPRD Provinsi Jatim Dapil XII Tuban-Bojonegoro. 

Selain itu Masyhudi juga tampak memberi caption “Monggo warga Tuban dan Bojonegoro (Silahkan warga Tuban dan Bojonegoro). 

Kemudian, kemarin saat dikonfirmasi blokTuban pada Minggu (12/2) jika hal tersebut dilatarbelakangi karena ia bangga punya Caleg dari Tuban. 

“Itu status pribadi saya mas, dan saya sangat bangga punya Caleg Bu Haeny dan Mbak Hani dari Tuban dan asli Tuban,” ujar Masyhudi. [Nur/Ali]