Senggolan dengan Truk Tronton, Pengendara Scoopy di Tuban Meregang Nyawa

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Kabupaten Tuban, kali ini menimpa pengemudi truk tronton dan pengendara sepeda motor Honda Scoopy, Kamis (15/2/2024). 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, IPTU Eko Sulistyono mengatakan kecelakaan tersebut bermula ketika Kendaraan truk tronton bernopol K-9653-SD yang dikemudikan oleh Kasrun berjalan dari arah Barat ke Timur. 

Pada saat sampai di Jalan Tuban-Palang, tepatnya di Desa Palang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, pengemudi berusaha untuk mendahulukan kendaraan yang ada di depannya namun kurang cukup ke kanan. 

"Karena kurang cukup ke kanan, kemudian mengalami benturan atau kecelakaan lalu lintas dengan kendaraan sepeda motor Honda Scoopy, nomor polisi S 2343 IH yang dikemudikan Fidi Hadiyati berpenumpang Pariyah yang berjalan searah di depannya," jelasnya. 

Akibatnya, penumpang sepeda motor yang beralamatkan di Desa Pucangan, Kecamatan Palang, harus meregang nyawa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebelum akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koesma Tuban. 

Selain itu, dari kecelakaan lalu lintas tersebut, kerugian material yang dialami oleh yang bersangkutan kurang lebih sebesar Rp2 juta. 

"Kecelakaan ini terjadi diduga karena pengemudi truk tronton kurang berhati-hati, dan kurang penuh konsentrasi saat mendahului," ujarnya. 

Setelah sampai di lokasi kejadian, lanjut Eko sapaan akrabnya, petugas langsung mencari dan menyita barang bukti seperti SIM, STNK, kendaraan bermotor, serta melakukan penyelidikan lebih lanjut. [Sav/Dwi] 

 


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS