Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Bawaslu Tuban Gelar Rakor Bersama Anggota PTPS
Reporter : Savira Wahda Sofyana
 
blokTuban.com - Menjelang Pengawasan Pemungutan dan Perhitungan Suara (Tungsura) pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Tuban menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), bersama seluruh anggota Bawaslu Kecamatan, yang bertempat di Hotel Mustika Tuban. 
 
Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas sekaligu Humas Bawasku Tuban, Nabriasi Rohid menjelaskan jika dalam Rakor yang digelar kali ini, fokus membahas terkait pengawasan masalah teknis Tungsura, sebelum nantinya melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada anggota PTPS yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu. 
 
"Mereka yang mengikuti Rakor hari ini, nantinya akan memberikan Bimtek kepada anggota PTPS untuk pengawasan pada saat Pemilu 14 Februari 2024," ujarnya, Kamis (25/1/2024). 
 
Adapun Rakor yang membahas Tungsura ini sendiri, lanjutnya, diikuti oleh kurang lebih 60 peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Tuban, yang menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban dan juga pemantau Pemilu. 
 
Dengan diadakannya kegiatan ini, pria yang akrab disapa Nuha tersebut berharap agar para peserta dapat memahami secara sungguh-sungguh materi yang telah disampaikan. Sehingga nantinya dapat mengimplementasikan pada saat pelaksanaan pengawasan pada Tungsura. 
 
"Tugas PTPS adalah di dalam TPS, karena disana ada KPPS dari unsur KPU, PTPS dari unsur Bawaslu, pemantu Pemilu serta saksi Partai," jelasnya. [Sav/Dwi]