Gegerkan Warga Tuban, Ular Sepanjang 2 Meter Bersarang di Himpitan Tembok Rumah

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kemunculan ular piton di Lingkungan Jarkali, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, gegerkan warga sekitar, Rabu (27/12/2023) sekitar pukul 08.30 WIB. 

Hewan melata dengan panjang kurang lebih meter ini, muncul di antara tembok rumah warga setempat. 

Kronologi kejadian awalnya pemilik rumah bernama Sunarto, tak mengetahui jika di antara tembok rumahnya dengan tetangganya terdapat seekor ular yang bersembunyi.

Namun saat ia sedang berkegiatan membersihkan rumah, alangkah terkejutnya ia  ketika mengetahui terdapat seekor ular piton dengan ukuran yang cukup besar bersarang di sela-sela tembok rumahnya. 

“Pagi itu pemilik rumah sedang berkegiatan di rumah, namun ia dikagetkan ketika mengetahui ada ular di sela-sela tembok rumahnya,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Damkar Kabupaten Tuban, Sutaji. 

Mengetahui hal tersebut, pemilik rumah lantas menghubungi petugas Damkar Kabupaten Tuban. 

Petugas dari Mako Tuban pun bergegas mendatangi lokasi kejadian. Untuk melakukan evakuasi terhadap ular piton tersebut.

Untung dari kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun kerugian materiil yang berarti, sebab untuk mengevakuasi ular tersebut petugas Damkar harus menjebol tembok rumah Sunarto guna mempermudah evakuasi hewan melata yang terhimpit tembok rumah. 

“Ular ini tak sampai menimbulkan korban, atau kerigian materiil yang berarti, hanya saja saat evakuasi kita harus jebol tembok sedikit agar lebih mudah,” imbuhnya.

Sebagai Informasi tambahan dari data yang di himpun blokTuban.com, petugas Damkar hingga tanggal 27 Desember 2023 telah mengevakuasi berbagai jenis ular sebanyak 112 ekor. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS