Pengunjung Pantai Kelapa Tuban Naik 50 Persen di Libur Akhir Tahun

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pada momentum perayaan libur panjang akhir tahun 2023, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Tuban dijejali oleh para pengunjung, salah satunya Destinasi Wisata Pantai Kelapa Tuban. 

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelapa, Muhasan mengatakan jika pada momen libur akhir tahun ini, pantai yang berada di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban tersebut naik hingga 50 persen. 

"Alhamdulillah pengunjung cukup meningkat mbak, peningkatan sekitar 50 persen," ungkapnya kepada blokTuban.com, Selasa (26/12/2023). 

Menurut Hasan, sapaan akrabya, peningkatan pengunjung di Pantai Kelapa tersebut, sudah terjadi sejak Sabtu (23/12/2023) kemarin atau pada awal liburan.

Jika biasanya pengunjung yang datang hanya mencapai 200 orang per harinya, pada momen liburan saat ini meningkat menjadi 350 orang. 

"Kalau hari Minggu yang biasanya hanya 2000 an pengunjung, sekarang di libur akhir tahun ini jadi 4 ribuan pengunjung mbak," bebernya. 

Lebih lanjut, dengan membludaknya kunjungan di wisata yang memiliki ribuan pohon kelapa ini, maka diharapkan dapat mengerek wisatawan lain dari berbagai kota, sehingga wisata tersebut dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Untuk diketahui, selama periode musim liburan ini, tidak ada tiket khusus yang diberlakukan di tempat wisata ini. Artinya, harga tiket masuk bagi pengunjung masih tetap sama seperti hari-hari biasanya, yaitu Rp10 ribu per orang. [Sav/Ali]