Sat Resnarkoba Polres Tuban Tutup Tahun 2023 Ungkap 44 Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com -  Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Tuban  menutup tahun 2023 dengan sebuah prestasi.

Satuan yang dinahkodai oleh AKP Teguh Triyo Handoko ini, mendapatkan ranking 1 kelompok B, dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jatim atas prestasi dalam memberantas peredaran narkoba di Bumi Wali. 

Kepada wartawan pria yang akrab disapa Teguh ini mengatakan, jika pada semester 2 tahun 2023, ada 44 kasus yang berhasil diungkap, dan ada 51 tersangka yang sudah diamankan. Adapun barang bukti dari 44 kasus tersebut, yakni sabu seberat 30,78 gram, dan 40.959 butir pil extacy, serta okerbaya sebanyak 36.176 butir 

“Penghargaan kemarin karena kita bisa mengungkap kasus di bulan Desember ini," ujar Kasat Narkoba Polres Tuban, AKP Teguh Triyo Handoko, Senin (25/12/2023). 

Lebih lanjut Teguh  mengucapkan jika prestasi mentereng yang diperoleh Sat Resnarkoba tak lepas dari bimbingan dan arahan Kapolres Tuban AKBP Suryono, serta kerja keras dari semua anggota Sat Resnarkoba Polres Tuban. 

“Prestasi ini tentu tidak lepas dari campur tangan Bapak Kapolres Tuban, AKBP Suryono, dan Anggota Sat Resnarkoba Polres Tuban,” imbuhnya.

Sebelum mendapatkan prestasi ini Sat Resnarkoba Polres Tuban, juga telah mendapatkan beberapa prestasi lainnya yaitu menyabet juara 1 input data ke E-management Penyidikan (EMP) di bulan Juni 2023, dan kembali mendapatkan juara 1 Siap Semeru di bulan September 2023. 

Di tempat lain Kapolres Tuban, AKBP Suryono, saat ditanya terkait prestasi yang didapatkan oleh Sat Resnarkoba Polres Tuban, mengaku senang, namun ia berpesan agar jangan terlalu bangga karena kerja bagus itu wajib hukumnya dan jika ada penghargaan itu bonusnya. Ia berharap para anggota harus tetap jaga konsisten terhadap pekerjaan yang baik.

"Saya senang dengan prestasi yang diperoleh, namun kemudian jangan terlalu bangga. Karena kerja bagus itu wajib hukumnya jika ada penghargaan itu bonusnya. Tetap juga harus konsisten terhadap pekerjaan dengan baik. Semoga ini menjadi pemecut satuan-satuan fungsi yang lain di Polres Tuban untuk terus bekerja dengan baik dan berprestasi," ucapnya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS