Momen Libur Akhir Tahun, Wisata Silowo Tuban Siapkan Pilihan Perahu Kano Untuk Pengunjung

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTubna.com - Menyambut datangnya perayaan libur akhir tahun 2023 ini, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh pengelola di berbagai destinasi wisata di Kabupaten Tuban, termasuk Wisata Sendang Silowo.

Kepada blokTuban.com, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Silowo, Maliki mengatakan jika pihaknya menyambut momen libur akhir tahun dengan menambah beberapa fasilitas yang ada di tempat wisata tersebut. 

Salah satunya ialah perahu kano yang menjadi salah satu icon di tempat itu, yang digunakan untuk menyusuri jernihnya sungai dengan dikelilingi oleh puluhan pohon sagu, di kiri dan kanan sungai. 

baca juga:

Pengunjung Pantai Kelapa Tuban Naik 50 Persen di Libur Akhir Tahun

 

"Untuk menyambut para pengunjung di momen libur akhir tahun ini, kami sudah menyiapkan tambahan perahu kano," bebernya, Selasa (26/12/2023). 

Menurutny, jika sebelumnya hanya ada beberapa perahu kano yang dapat disewa oleh pengunjung, saat ini pihaknya telah menyiapkan kurang lebih 27 perahu kano double dan 3 perahu singgle untuk pengunjung. 

Meski begitu, pria yang juga mengajar di salah satu sekolah di Kecamatan Widang ini mengaku, jika tidak ada perubahan harga tiket masuk di wisata itu. 

baca juga:

Libur Nataru, Cek Perkembangan Cuaca Terbaru BMKG

"Kalau tiketnya belum berubah, yaitu Rp5 ribu untuk harga tiket masuk per orangnya," katanya. 

Sementara bagi pengunjung yang hendak menikmati suasana indah sungai dengan menaiki perahu kano, maka ditarik biaya sebesar Rp10 ribu per orang, perahu mesin Rp6 ribu, dan sewa pelampung Rp5 ribu. 

Lebih lanjut, selain menawarkan pemandangan hamparan air sungai yang jernih, di wisata yang berada di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban ini, juga terdapat beberapa fasilitas lainnya. 

Mulai dari kantin, spot foto,  gazebo, dan juga kamar mandi. Selain itu, ke depannya di wisata ini juga diproyeksikan untuk di tempat beberapa gazebo lain di tepian sungai. Tujuannya, agar pengunjung dapat bersantai dengan menikmati kesejukan air di tempat tersebut. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS