Dikelola Suporter, Persatu Tuban Lakukan Seleksi Pemain Tahap Pertama

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Setelah pengelolaan Persatu Tuban diserahkan ke suporter atau Ronggolawe Mania, pada hari ini Persatu Tuban melakukan seleksi pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 3, Jumat (24/07/2023). 

Dengan adanya seleksi, tampak situasi di dalam stadion Lokajaya Tuban yang terletak di Kelurahan Perbon, Kecamatan/ Kabupaten Tuban, tampak ramai dipenuhi para pemain dari berbagai klub internal Tuban dengan harapan bisa memperkuat klub kebangaan warga Tuban tersebut. 

Menurut manajer Persatu Tuban Apurwanto saat ini seleksi tahap pertama ini diikuti oleh 60 peserta dari seluruh klub internal Tuban.

"Ada 60 pemain dari klub internal tuban yang ikut seleksi hari ini," ujar Apurwanto. 

baca juga:

Kompetisi Liga 3 Tahun ini, Persatu Tuban Akan Dikelola Ronggo Mania

 

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Wanto ini menuturkan jika dari 60 pemain yang mengikuti seleksi terdapat 27 pemain yang lolos seleksi tahap pertama. 

Nantinya para pemain yang lolos tahap pertama akan melakukan seleksi tahap kedua pada Sabtu (25/07/2023), namun Wanto belum membeberkan, berapa kuota yang akan diambil di seleksi tahap dua nanti. 

"Untuk berapa orang yang akan kami seleksi di tahap 2 masih kondisional, melihat proses seleksi besok," imbuhnya. 

baca juga:

Jadi Tuan Rumah Liga 3, Persibo Gencarkan Uji Coba, Stadion Bojonegoro Diverifikasi

Disingging apakah akan merekrut pemain dari luar Tuban Wanto menjelaskan jika pada tahun 2023 ini Persatu Tuban akan akan diperkuat putra daerah saja. 

"Kita gunakan putra daerah saja, nantinya akan ada 7 kuota bagi pemain senior Tuban untuk memperkuat Persatu," pungkasnya. [Nur/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS