Kompetisi Liga 3 Tahun ini, Persatu Tuban Akan Dikelola Ronggo Mania

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Akan ada hal baru di tubuh Persatu Tuban, dalam kompetisi Liga 3 Kapal Api Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Jawa Timur (Jatim) 2023.

Perbedaan yang terjadi di tubuh Persatu Tuban dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu, dalam menghadapi kompetisi kasta ke-3 di Indonesia ini, Persatu Tuban akan dikelola sepenuhnya oleh suporter Persatu Tuban yakni Ronggolawe Mania atau Ronggo Mania. 

"Pengelolaan penuh ada di suporter," ujar Koordinator Persatu Fans, Akbar Bustami. 

Dalam hal ini nantinya suporter memiliki kewenangan lebih dalam mengelola tim Persatu, seperti merekrut pemain dan memilih pelatih tim Persatu Tuban. 

"Manajerialnya ya suporter sendiri," imbuhnya. 

Dan saat ini, untuk menghadapi kompetisi liga 3, Persatu Tuban sudah memulai langkahnya dengan melakukan seleksi pemain, pada tanggal 24-25 November 2023.

Akbar berharap saat Persatu dikelola oleh suporter, nantinya Persatu memiliki kekuatan yang besar untuk kembali membangkitkan kedigdayaannya. 

Diketahui untuk kompetisi liga 3 Jawa Timur akan digelar pada 5 Desember 2023 mendatangkan, sedangkan persatu Tuban akan bergabung di grup N bersama dengan Persibo Bojonegoro, Madiun Putra, dan Inter Pemuda Kediri. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS