Peringati HJT ke-730 Tahun, Pemkab Tuban Gelar Tuban Expo 2023

Reporter     : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Guna memperingati dan memeriahkan Hari Jadi Tuban (HJT) yang ke-730 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopumdag) Tuban, menggelar Tuban Expo 2023, yang bertempat di Alun-alun Kota Tuban. 

Dimana, kegiatan yang berlangsung dengan meriah diikuti dengan antusias masyarakat yang luar biasa tersebut, rencananya akan diselenggarakan selama 5 hari yaitu mulai 22-26 November 2023 mendatang. 

Ketua Panitia Tuban Expo, Agus Setiawan mengatakan dalam kegiatan Tuban Expo Pameran Dagang dan Pembangunan serta Festival 100 Persen Tuban ini, terdapat 192 stand yang telah disiapkan. 

"Kegiatan ini kami lakukan, guna memperingati Hari Jadi Kabupaten Tuban yang Ke-730 tahun," ujarnya, Kamis (23/11/2023). 

Selain itu, lanjut Agus sapaan akrabnya, kegiatan ini juga dilakukan sebagai sarana rekreasi, hiburan dan informasi bagi masyarakat, terkait produk-produk unggulan daerah, hasil-hasil pembangunan, serta berbagai layanan publik yang ada di Kabupaten Tuban. 

Pasalnya, stand yang ada di kegiatan ini dibagi menjadi tiga area. Yaitu area untuk pameran dagang dan pembangunan, stand festival 100 persen Tuban, serta stand yang berisikan kuliner yang ada di Kabupaten Tuban. 

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan rasa kecintaan dan kebanggaan masyarakat, terhadap penggunaan hasil produksi asli daerah Kabupaten Tuban," katanya. 

Sementara Plt Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tuban, Joko Sarwono yang mewakili Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. 

Menurutnya, dengan dilaksanakan Tuban Expo 2023 ini, diharapkan dapat selalu menumbuh kembangkan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Tuban. Bukan hanya terpusat di Tuban Kota saja, namun juga dapat dikembangkan melalui peran serta camat yang ada di 20 kecamatan yang ada di Tuban. 

"Harapannya melalui kegiatan ini, tentu akan menumbuhkan kembangkan nilai-nilai ekonomi di yang ada Kabupaten untuk terus menerus kita akan mencapai pertumbuhan dan mencapai pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat," jelasnya. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS