Koalisi Prabowo-Gibran di Tuban Matangkan Tim Kampanye Daerah, Lindra Calon Ketua?

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Tuban mematangkan pembentukan tim kampanye daerah (TKD) pasangan bakal calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rabu (22/11/2023).

Sembilan Pimpinan partai dan beberapa kader partai KIM tersebut membahas struktur dan menempatkan tokoh yang tepat. Sempat juga disebut, nama-nama orang berpengaruh di Tuban, termasuk ketua Partai Golkar, Aditya Halindra Faridzki.

Parti politik (Parpol) yang tergabung koalisi Prabowo-Gibran di Tuban antara lain, Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, dan PBB. Selain itu ada PSI, Gelora, Partai Garuda, dan Partai Prima.

baca juga:

Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Tuban Terus Bergerak

 

Ketua DPC Gerindra, Harry Susanto menjelaskan, ketua TKD pasangan bakal Capres-Cawapres Prabowo-Gibran disepakati dari partai Golkar. Sementara sekretaris akan diisi kader Gerindra, dan Bendaharanya dari kader partai Demokrat.

"Namun soal nama, diserahkan ke partai masing-masing untuk menentukan tokoh yang akan mengisi struktur TKD di Tuban," jelas Harry, di salah satu hotel tempat pertemuan pimpinan partai KIM, Rabu (22/11/2023).

baca juga:

MK Putuskan Batas Usia Capres Cawapres, Petani Milenial Tuban: Mas Gibran Berpeluang Maju Cawapres Karena Dekat Dengan Masyarakat

Di Tuban, lanjut Harry, menargetkan pasangan Prabowo-Gibran menang mutlak. Para pimpinan parpol KIM juga mengklaim akan bekerjakeras untuk memenangkan hanya satu putaran.

"Targetnya menang mutlak dan satu putaran," tegasnya. [Rof/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS