Punya Program Kerja Terbaik, Abdul Wahid Azar Diganjar Penghargaan Indonesia Executive Professional dan Leadership AWARD 2023

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Calon Legislatif DPR RI, Partai Demokrat Daerah Pemilihan Jawa Timur IX, Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, Abdul Wahid Azar berhasil meraih penghargaan bergengsi Indonesia Executive Professional & Leadership AWARD 2023, untuk katagori Candidates for Legislatif with the best vision, mission, and work Program award 2023, di Lumire Hotel & Convention Center, Jakarta (3/10/2023). 

Ajang Indonesia Executive Professional & Leadership AWARD 2023 merupakan penghargaan tahunan yang digagas oleh National Award Foundation dan Meditama Award Manajement serta Indonesia Excellent Center (IEC).

Calon legislator Abdul Wahid Azar, dinilai layak mendapatkan penghargaan untuk katagori Candidates for Legislatif with the best vision, mission, and work Program award 2023 karena dalam proses pencalegan telah membuat visi,misi dan program kerja dalam suatu website www.wahidproinovasi.id, disamping itu curriculum vitae dan perjalanan karir hidupanya dari kecil diuraikan dan ditata secara apik dalam website tersebut, shingga pemilih dapatn meng-akses, melihat detil sosoknya.

Menerbitkan buku dengan Judul, Bondo Nekad, Tekad Wong Ndeso Jadi Legislator, diterbitkan juga dalam versi digital yang bisa diakses oleh masyarakat. Dengan buku ini diharapkan para pemuda Indonesia untuk optimis dan berani maju menjadi calon legislative Pemuda yang ingin menjadi calon legislatif harus berkomitmen pada nilai-nilai etika politik, transparansi, dan pelayanan kepada masyarakat. Dengan optimisme yang sehat dan komitmen yang kuat, pemuda dapat berperan penting dalam politik dan membantu membangun masa depan yang lebih baik bagi daerahnya.

Peran Aktif dalam Penanggulangan Pengangguran

Pengangguran yang tinggi adalah masalah serius yang memerlukan upaya penanggulangan yang berkelanjutan. Tingginya tingkat pengangguran dapat berdampak negatif pada ekonomi, sosial, dan kesejahteraan masyarakat. Berikut beberapa upaya penanggulangan pengangguran.

Penting juga untuk memahami bahwa penanggulangan pengangguran adalah usaha jangka panjang, dan tidak selalu ada solusi instan. Kebijakan dan program yang efektif memerlukan perencanaan dan kerja keras dari berbagai pemangku kepentingan, serta perhatian terus menerus terhadap perubahan dalam ekonomi dan pasar kerja.

Sebagai Caleg kami harus berperan aktif tidak hanya cukup mendengar tetapi  menjadi bagian dari solusi untuk mengatasi pengangguran dan membantu masyarakat  mencapai kesejahteraan ekonomi yang lebih baik. 

Kami masuk dalam entitas dunia Pendidikan yang menciptakan calon tenaga kerja, menjadi motivator dan membangkitkan semangat mereka agar bekerja keras untuk meraih sukses, peluang dan challenge untuk anak muda kami sampaikan sehingga kelak dapat memilih apa yang di impikan.

Kegiatan Job Fair diperuntukkan SMK Se-Kabupaten Tuban. (Sabtu, 3/11/2023). (Foto: Abdul Wahid Azar/ bloktuban)

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Solusi Kemiskinan dan Pengangguran

Untuk menciptkan peluang kerja yang lebih besar dan tidak terjadi penumpukan angka pengangguran yang tinggi akibat lulusan SMA/SMK yang tidak terserap pekerjaan diperlukan program kerja yang ektrem dan integrative serta berkelanjutan, salah satu program yang tepat adalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, yang mana keduanya bisa diintegrasikan satu sama lain dan saling mendukung.

Pembangunan industri terintegrasi dapat menjadi solusi yang efektif untuk mengurangi tingkat pengangguran di daerah seperti Bojonegoro dan Tuban. Dengan mengintegrasikan berbagai sektor industri, dapat menciptakan peluang pekerjaan yang lebih banyak, menggerakkan pertumbuhan ekonomi, dan mendiversifikasi perekonomian daerah.

 

Pembangunan industri terintegrasi memerlukan perencanaan yang matang, kolaborasi antara pemerintah, bisnis, dan lembaga pendidikan, serta komitmen jangka panjang untuk mencapai tujuan ini. Dengan upaya bersama, Bojonegoro dan Tuban dapat menciptakan peluang ekonomi yang lebih baik dan mengurangi pengangguran.(*)

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS