Sopir Kurang Konsentrasi, Truk Box Vs Trailer Adu Banteng di Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Akibat tidak penuh konsentrasi, kendaraan Truk Box mengalami kecelakaan dengan Truk Trailer di Jalan Tuban - Widang Km 20 - 21, tepatnya di Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan jika insiden kecelakaan tersebut bermula ketika Kendaraan Truk Box Bernomor polisi L 8049 UV yang dikendarai oleh Suko, berjalan dari ara Utara ke Selatan.

Namun, pada saat berada di lokasi kejadian, kendaraan Truk Nok tersebut gerak kanan, sehingga masuk ke jalur kanan dan mengalami kecelakaan lalu lintas dengan kendaraan truk trailer bernomor polisi L 9005 UI, yang melaju dari arah Selatan ke Utara.

"Kecelakaan diduga pengemudi Kendaraan Truk Box bernopol L 8049 UV tidak penuh konsentrasi," paparnya kepada blokTuban.com, Kamis (2/11/2023).

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan ini, namun sopir truk box, Suko (58) menderita luka-luka di bagian tubuhnya dan kerugian yang dialami mentaksir Rp10 juta.

Dari kejadian ini, Eko sapaan akrabnya menambahkan bahwa petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti, seeprti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),  Kendaraan Bermotor, dan juga Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Setelah melakukan olah TKP dan mencari saksi serta menyita barang bukti, kemudian kami juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut," imbuhnya. [Sav/Ali]