Kasus Pemuda Tuban Tewas di Sumur, Khoiril Sempat Selamatkan 2 Orang Temannya

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kembali terjadi, masih melekat dalam fikiran kita seorang kakek tua di Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban, yang meninggal dunia di dalam sumur yang diduga karena kekurangan oksigen, pada Senin (30/10/2023). Dan hari ini kejadian serupa terjadi di Desa Banyuurip Kecamatan Senori Kabupaten Tuban, Selasa (31/10/2023) sekitar 14.00 WIB. 

Niat baik menguras sumur, agar bisa dimanfaatkan airnya di musim kemarau ini, malah berujung petaka bagi dua pemuda asal Desa Banyuurip bernama Rendy (25) dan Khoiril (26). 

Menurut Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, kejadian bermula saat 4 pemuda dari Desa Banyuurip atas nama Rendy (25) , Rofiq (23), Riyan (25) dan Khoiril (26), sedang membersihkan sumur dengan kedalaman 15 meter milik Sundari warga Desa Banyuurip. 

Saat itu Rendy, Rofiq, dan Riyan bertugas masuk ke dalam sumur dengan membawa mesin pompa air aklon, sedangkan Khoiril bertugas di luar sumur. 

"Ada 4 pemuda desa yang bertujuan menguras sumur, 3 masuk ke dalam sumur, 1 berjaga di atas sumur," ujar AKP Ali Kanapi. 

Tatkala ketiga pemuda tersebut sampai di dasar sumur, mereka kemudian menyalakan mesin pompa air alkon. 5 menit usai mesin menyala, Khoiril kemudian mencoba memanggil ketiga temannya tersebut, namun tak ada balasan panggilan yang ia lontarkan. 

"Saat itu Khoiril berusaha memanggil ke 3 temannya, namun tak ada balasan," imbuhnya. 

Melihat situasi tersebut kemudian Khoiril berusaha menolong temannya tersebut, dengan membawa seutas tali ia kemudian masuk ke sumur. 

Sesampainya di dasar sumur Khoiril kudian mengikatkan tali tersebut, di tubuh temannya (Rofiq dan Riyan). Dibantu dengan warga yang ada di sekitar lokasi kejadian, tubuh kedua remaja tersebut berhasil ditarik ke atas sumur. Untuk kemudian dilarikan ke Puskesmas Senori karena kondisi mereka dalam keadaan lemas. 

Dengan heroik Khoiril berhasil menyelamatkan nyawa kedua temannya. Namun naas usai menyelamatkan temanya ia tak mampu menyelamatkan nyawanya sendiri dan satu temannya yang masih berada didalam sumur bernama Rendy. 

"Usai menyelamatkan dua temannya Khoiril dan Rendy terjebak dalam sumur dan tak bisa keluar," bebernya. 

Melihat kedua orang tersebut tak mampu keluar kemudian warga menghubungi pihak berwajib untuk membantu 2 remaja yang masih terjebak. Selang beberapa jam kemudian akhirnya kedua korban berhasil dievakuasi dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Lebih lanjut, Ali Kanapi mengatakan jika sementara perkara masih dalam penyelidikan Polres Tuban.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS