Rem Blong, Rumah Warga di Tuban Rusak  Dihantam Dump Truk Muatan Batu Kapur

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Akibat rem blong sebuah truk bermuatan batu kapur menghantam sebuah rumah milik warga di Kabupaten Tuban, Rabu (1/11/2023) sekitar pukul 13.30 WIB. 

Kejadian ini terjadi di Jalan Dusun Gembong, Desa/ Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Dan melibatkan kendaraan dump truck nomor polisi AE 9132 UJ. 

Menurut Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono kejadian ini bermula saat dump truck yang dikemudikan Pungky Agus Handoko (21) warga Kabupaten Mediun, berjalan dari arah barat ke timur, saat melewati jalan menurun dan menikung ke kanan, ternyata rem tidak berfungsi.

"Kecelakaan ini terjadi karena sopir tidak mampu kendalikan kemudi, tidak memahami karakteristik jalan dan rem tidak berfungsi," ujar IPDA Eko Sulistyono. 

baca juga:

Pengendara Vario Tewas Tabrakan dengan Bus PO Jaya Utama di Jalur Pantura Tuban

 

- Diduga Kurang Kosentrasi, Pelajar Bojonegoro Tewas Tabrak Truk Parkir di Tuban

Akibatnya kendaraan tersebut keluar dari badan jalan, kemudian  menabrak rumah milik warga setempat bernama Kaslan (63) dan sebuah sepeda motor honda supra tanpa tanda nomor kendaraan bermotor yang terparkir di pinggir jalan milik warga setempat bernama Sanat Harianto (60). 

"Untung dalam kejadian ini tak ada korban, namun dari kecelakaan ini menimbulkan kerusakan material rumah dan sepeda motor," imbuhnya. 

Dan taksiran pihak kepolisian, kejadian ini menimbulkan kerugian materil sekitar  Rp25 juta. Selain itu pihak kepolisian juga mengamankan beberapa barang bukti seperti kendaraan bermotor, surat izin mengemudi, dan Surat tanda nomor kendaraan. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS