Pertandingan Sepak Bola Pelajar di Tuban Ricuh, KKGO SLTP/SLTA: 1 Orang Terluka

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Pertandingan Sepakbola antar SMK YPM 12 Tuban melawan SMKN 1 Widang yang digelar di Stadion Lokajaya Tuban, berakhir ricuh, Jumat (3/10/2023). 

Mereka bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Piala Bupati XVIII dalam rangka hari jadi Tuban Ke-730, tingkat SLTP-SLTA Kabupaten Tuban. Dan perlombaan ini diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) SLTP/SLTA Kabupaten Tuban. 

Dikonfirmasi blokTuban.com, Ketua KKGO Tuban Adi Sudigdo mengatakan jika kericuhan ini disebabkan karena saling ejek antar kedua tim usai pertandingan. 

"Ini karena saling ejek usai pertandingan," ujar Adi Sudigdo kepada blokTuban.com.

Akibatnya, kedua pendukung kedua tim saling lempar benda-benda yang ada di tribun stadion, dan hasilnya terdapat 1 orang pelajar laki-laki yang menjadi korban. 

"Yang mengalami luka dari SMKN 1 Widang, dan saat ini sudah mendapatkan perawatan," imbuhnya. 

Pria yang akrab disapa Digdo ini menduga kerusuhan ini disebabkan karena Suporter SMK YPM 12 tidak terima karena mengalami kekalahan. 

"Tadi SMK YPM 12 kalah 2:0 melawan SMKN 1 Widang," bebernya

Lebih lanjut Digdo menegaskan jika kericuhan hanya ada di dalam lapangan saja usai suporter keluar dari lapangan, kondisi sudah kondusif dan aman. [Nur/Ali]