Pelajar Tuban Kembali Nikmati Angkutan Gratis pada 19 Oktober

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com -  Pelajar di Kabupaten Tuban akan kembali menikmati angkutan gratis di akhir tahun 2023 ini. Angkutan gratis di proyeksikan mulai tanggal 19 Oktober 2023 mendatang, Jumat (13/10/2023).

Angkutan gratis berlangsung mulai bulan Oktober sampai Desember. Saat ini sedang proses pembuatan Surat Penunjukkan Penyedia Barang/Jasa (SPPBJ) melalui LPSE Kabupaten Tuban.

“Tinggal penandatanganan kontrak saja, yang sudah dijadwalkan sejak 11 Oktober kemarin. Setelah SPPBJ rampung, segera kami lakukan penandatanganan kontrak, sehingga Kamis depan program ini bisa langsung beroperasi,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan DLHP Tuban, Imam Isdarmawan.

Yang berbeda dalam program ini, Imam menambahkan DLHP menurunkan armada lebih banyak yaitu 43 unit dari sebelumnya 41 unit kendaraan.

Rute angkutan gratis kurang lebih ada 13 jalur, meliputi 1 rute untuk disabilitas, 3 rute untuk perkotaan yang dibagi kembali menjadi 3, dan 9 rute lainnya mengarah ke Tambakboyo, Bancar, Widang, Pakah, Soko dan hampir merata ke seluruh kecamatan.

Imam menegaskan, tidak ada perubahan anggaran untuk kelanjutan program angkutan pelajar ini. Program periode kedua ini lebih singkat satu bulan dari program periode pertama yang berjalan pada APBD 2023.

“Karena waktu operasionalnya yang lebih singkat. Dengan pagu anggaran yang sama kami bisa menambahkan dua armada baru yang rute operasinya meliputi Jenu-Tuban,” tandasnya. [Ali/Dwi]

               

              Â