Local Media Summit 2023 Resmi Dibuka

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Local Media Summit (LMS) 2023 resmi dibuka, Rabu (11/10/2023) di hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat. Kegiatan pertemuan media lokal dari seluruh Indonesia tersebut diinisiasi oleh media suara.com dengan IMS.

Suwarjono, CEO suara.com menuturkan, LMS 2023 tidak hanya mengajak media lokal tapi media segemented, dan influencer. Forum ini puncak dari kegiatan training, coaching, pendampingan di media-media lokal seluruh Provinsi di tanah air.

"Tidak hanya memperbaiki konten, tapi bisnisnya juga ikut berkembang," kata kak Jono.

Selama dua hari (11-12/10/2023) sebanyak 150 media dan 50 stakeholder diharapkan mampu menemukan ide untuk kemajuan bisnis media di Indonesia. Sebab selama ini belum ada role model bisnis baku yang digunakan oleh ratusan media lokal ini, namun mereka mampu bertahan.

"Bisnis model sudah berubah dari cara lama. Apalagi industri digital, berubahnya sangat cepat," tambahnya.

Peran media lokal sangat penting sekali. Keberagaman sumber konten dan pembaca harusnya jadi potensi tersendiri untuk perkembangan bisnisnya menyajikan berita penting dan menarik.

"Sudah waktunya kita berkolaborasi agar perusahaan berkembang secara lanjut untuk selalu menyajikan berita penting dan menarik," tegasnya. [Rof/Dwi]